TNI Dikerahkan Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Rohul

TNI Dikerahkan Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Rohul

17 Juli 2019
Patroli TNI di Rohul

Patroli TNI di Rohul

RIAU1.COM -Subsatgas 6 Tim 7 melaksanakan patroli guna mengantisipaso kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Kumain Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa daerah tersebut tidak terjadi kebakaran hutan dan laha (Karhutla). Selain itu, kegiatan tersebur juga menjadi bagian TMMD ke-105 Kodim 0301 Kampar.

Selain memantau kondisi di sepanjang jalur patroli, Tim 7 yang tergabung dalam satgas gabungan juga melakukan sosialisasi kepada warga agar berpartisipasi mencegah terjadinya Karhutla. Salah satu diantaranya adalah mengajak warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kegiatan patroli ini akan rutin kita laksanakan untuk memastikan agar daerah ini tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kita juga meminta kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," kata Serka Marta suryadi selaku Dantim 7 Subsatgas 6.

"Kita akan laporkan perkembangan situasi kepada pimpinan," tambahnya.

Loading...

Musim kemarau dan cuaca panas sedang melanda wilayah Kabupaten Rokan hulu dalam beberapa minggu terakhir. Situasi ini akan sangat rawan menimbulkan terjadinya peristiwa Karhutla. 

Dandim 0313 /KPR Letkol INF Aidil Amin beberpa hari lalu telah mengerahkan seluruh personil jajarannya untuk berpatroli di wilayah masing - masing, guna Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.