ODP Meningkat di Rohil, Menjadi 5.601

ODP Meningkat di Rohil, Menjadi 5.601

27 April 2020
corona/foto internet

corona/foto internet

RIAU1.COM -ROHIL-Orang dalam pemantauan (ODP) di Rohil terus meningkat, Minggu (26/4). Peningkatan ini diduga karena adanya warga Rohil yang pulang dari luar daerah. Sementara PDP belum ada peningkatan.

"Ada sedikit penambahan jumlah ODP pada hari ini jika dibandingkan dengan hari sebelumnya. Untuk PDP belum ada terjadi perubahan, 4 orang dirawat di RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi dan 3 orang masih dirawat di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru," demikian disampaikan juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Rohil, H Ahmad Yusuf.

Dijelaskan Ahmad, pihaknya sudah melakukan konfirmasi dengan pihak Rumah Sakit terkait kondisi terkini PDP bahwa dalam keadaan aman dan kondisi umumbya sangat baik. 

"Alhamdulillah, kondisi PDP pada umumnya dalam keadaan baik-baik saja. Namun begitu, kita tetap menunggu hasil Swab dari pasien," ungkapnya. 

Dikatakan sekretaris Dinas Kesehatan Rohil itu, hasil Swab sedikit mengalami keterlambatan mungkin dikarenakan hari libur. Namun pihaknya tetap berharap hasil swab tersebut secepatnya diterima gugus tugas Covid-19 Rohil untuk kepastian. 

Loading...

"Pemerintah tetap menganjurkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti tata laksana yang sudah ditetapkan demi untuk keselamatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat," pungkasnya. 

"Sembari senantiasa berdoa kepada Allah SWT di bulan yang penuh dengan Barokah ini agar badai corona cepat berlalu," imbuhnya. 

Seperti dalam tabel, data ODP untuk hari ini berjumlah 2.413 dalam pemantauan, selesai pemantauan 3.188 dan totalnya berjumlah 5.601 orang.