//riau1.com/

#rokan-hilir

Pemerintah Upayakan Bantu 2 Warga Rohil yang Alami Luka Bakar Serius yang Dipicu Konflik Lahan

R1/amrial


Ket Foto : Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin menjenguk korban di RSUD Bagansiapiapi Ket Foto : Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin menjenguk korban di RSUD Bagansiapiapi

RIAU1.COM -Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin S.Ag menyesalkan terjadinya aksi pembakaran yang berujung dua orang warganya mengalami luka bakar disekujur tubuh. Saat berada di rumah sakit umum daerah Bagansiapiapi, ia berpesan kepada keluarga korban bahwa pemerintah akan berupaya menanggulangi segala biaya pengobatan hingga sembuh.

"Kita selamatkan korban di rumah sakit ini dulu dan diinapkan dan jika memungkinkan, besok pagi kita rujuk ke rumah sakit umum Pekanbaru," kata Jamiluddin kepada Riau1.com, Kamis (2/5/2019) malam. 

Mengenai biaya, kata Jamiluddin, jangan terlalu dipikirkan karena kesembuhan adalah yang paling utama.



BACA JUGA : Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pantau Penampakan Harimau Di Rohil

Iklan Riau1

Sedangkan .enyangkut masalah tapal batas antara Rohil dan Dumai yang ada hubungannya dengan peristiwa ini, katanya, sudah ada keputusan tetap dari pemerintah pusat. Namun dalam hal ini pemerintah daerah belum bisa menerima. 

"Bagaimana kita mau menerima jika dalam hal ini, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir merasa dirugikan". 

"Kalau kita dirugikan mana kita mau," katanya. 

Karena menurutnya, akibat dari keputusan pusat itu, hampir tiga dusun yang masuk wilayah Rohil jadi hilang. Apalagi disana warga sudah bercocok tanam. 

Tempat sama, penasehat kelompok Tani kepenghuluan Darussalam, Sadikun menyebutkan, dari 4.000 hektar tanah milik warga, hampir 300 hektar lahan sudah dicaplok perusahaan. Dia mengungkapkan,  masyarakat tidak tahu apakah lahan disana milik PT Diamond atau tidak.



BACA JUGA : Ini Arti Kemunculan Harimau Bagi Warga Desa Pekaitan Rokan Hilir

Sebelumnya, sebuah gudang menyerupai rumah yang diduga milik koperasi mitra perusahaan PT.Diamond Raya Timber, mendadak terbakar pada kamis (2/5/2019) sekira pukul 13.00 WIB. Pada saat kebakaran, didalamnya terdapat dua orang warga yang ikut dalam aksi demo untuk menuntut hak atas tanah mereka didesa Mekar Sari perbatasan antara Rohil dan Dumai. 

Akibat dari peristiwa itu, kedua pria warga asal Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau menderita luka bakar disekujur tubuh yang sangat serius.

Keduanya mendapat perawatan intensif diruang IGD rumah sakit Bagansiapiapi dan direncanakan akan dirujuk ke Pekanbaru.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...