//riau1.com/

#rokan-hilir

Tim Safety Riding Capella Honda Riau Tebar Ilmu 'Cari Aman' di Jalan ke SMK M Yunus Pujud

R1/bar


Tim Safety Riding Capella Honda Riau bersama puluhan siswa siswi SMK M Yunus Pujud Tim Safety Riding Capella Honda Riau bersama puluhan siswa siswi SMK M Yunus Pujud

RIAU1.COM - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) bersama Capella Honda Pujud menyambangi SMK M Yunus Pujud, Rokan Hilir (Rohil) untuk berbagi ilmu keselamatan berkendara.

Pada kegiatan yang digelar Senin 22 April 2019 itu dengan tagline #Cari_aman, tim Safety Riding Capella Honda Riau menyebarkan ilmu keselamatan berkendara serta etika di jalan raya kepada puluhan siswa SMK M Yunus Pujud.

Instruktur safety riding Capella Honda Riau, Steven menuturkan, dalam sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi, teori dan praktek. Dalam sesi teori, pihaknya menamparkan tentang tiga faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya.



BACA JUGA : Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pantau Penampakan Harimau Di Rohil

Iklan Riau1

"Selain itu bagi pengendara motor atau yang dibonceng, disarankan harus menggunakan riding gear dan selalu melakukan pengecekan motor dan memperhatikan postur berkendara yang baik dan benar," kata Steven.

Steven melanjutkan, pihaknya juga memaparkan tentang bagaimana tata cara naik serta turun dari sepeda motor, dan dalam sesi materi ditayangkan beberapa video edukasi yang membuat para peserta menjadi lebih mengerti dan paham akan resiko resiko di jalan raya.

"Harapan kita dari Capella Honda Riau kedepannya agar siswa-siswi SMK M Yunus Pujud dapat menjadi contoh di masyarakat bagaimana cara berkendara yang aman, nyaman dan selamat. Kita menekankan bahwa kecelakaan itu terjadi karena manusianya dan bukan dari kendaraannya," tuturnya.

Sementara itu, Waka Kurikulum SMK M Yunus Pujud, Nur Hasiah menyampaikan terimakasih karena dipilih untuk mendapatkan ilmu keselamatan berkendara.



BACA JUGA : Ini Arti Kemunculan Harimau Bagi Warga Desa Pekaitan Rokan Hilir

"Semoga dengan kegiatan ini para siswa siswi bisa memahami dan menerapkan ilmu keselamatan berkendara kepada sahabat, tetangga, orangtua dan paling utama untuk diri sendiri," kata Nur Hasiah.

Terpisah, Pimpinan Dealer CDN Pujud, Jubel mengungkapkan, PT AHM bukan hanya memproduksi sepeda motor Honda, tetapi juga sangat peduli terhadap konsumennya untuk keselamatan berkendara.

"Kita melakukan beberapa kegitan sosial keberbagai sekolah, perusahaan, universitas, pemerintahan dan masyarakat awam untuk menyosialisasikan tentang keselamatan berkendara," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...