Bikin Merinding, Di Kelas Dompet Dhuafa Riau Natalia Ucapkan Syahadat

Bikin Merinding, Di Kelas Dompet Dhuafa Riau Natalia Ucapkan Syahadat

13 November 2019
Kelas Kuliah Muallaf Riau YPMR Dompet Dhuafa Riau (Foto: Istimewa/Internet)

Kelas Kuliah Muallaf Riau YPMR Dompet Dhuafa Riau (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Natalia yang kini berusia 28 tahun bersyahadat di saat Kuliah Muallaf Riau Yayasan Pembinaan Muallaf Riau (YPMR) sedang berlangsung, Selasa, 12 November 2019.


Dia datang dengan seorang teman ke ruang belajar Kuliah Muallaf Riau Yayasan Pembinaan Muallaf Riau di Masjid Raya An Nur Provinsi Riau dikutip dari rilis yang diterima riau1.com.

Sejak SMP dia sudah tertarik dengan Islam dibuktikan dengan mempelajari agama Islam secara autodidak. Saat duduk di bangku SMA dia terus terang kepada ibunya bahwa dia mau memeluk agama Islam. Tapi sayang keluarganya menolak.

Karena sudah mencintai Islam dia memutuskan bersyahadat secara sembunyi-sembunyi dan disaksikan oleh kalangan orang terbatas dan berpura-pura kepada orangtuanya. Dilanjutkan dengan memeluk agama Islam didepan orang banyak.

Setelah bersyahadat, Natalia langsung belajar akidah bersama Ustaz Alnof Dinar yang memandunya bersyahadat.

Loading...

Sebagai lembaga yang fokus membina Muallaf, Yayasan Pembinaan Muallaf Riau membuat program pembinaan dasar bagi para muallaf dengan nama Kuliah Muallaf Riau.

Para muallaf diajarkan empat mata kuliah oleh para dosen yang umumnya terdiri dari Dai Cordofa Riau dan merupakan para alumnus Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Para muallaf diajarkan mata kuliah Fiqh, Aqidah, Adab, Sirah Nabawiyah dan Al-Qur'an. Waktu belajar mereka tiga kali sepekan, setiap Selasa malam dan Rabu malam mulai pukul 20.00-22.00 WIB dan hari Ahad, pukul 09.00 WIB sampai memasuki waktu Zuhur. Dan untuk tingkat dasar, perkuliahan dilakukan dalam masa 4 bulan.