Muallaf Di Riau Dapat Program Kuliah Muallaf Dari Domped Dhuafa Dan YMPR

Muallaf Di Riau Dapat Program Kuliah Muallaf Dari Domped Dhuafa Dan YMPR

9 Oktober 2019
Dompet Dhuafa bersama YMPR menggelar program Kuliah Muallaf Riau (Foto: Istimewa/Dompet Dhuafa)

Dompet Dhuafa bersama YMPR menggelar program Kuliah Muallaf Riau (Foto: Istimewa/Dompet Dhuafa)

RIAU1.COM - Dompet Dhuafa Riau bersama lembaga mitra pembina mualaf YMPR menggelar program kuliah muallaf Riau, Rabu, 9 Oktober 2019.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni mengatakan kuliah ini penting bagi muallaf karena mereka membutuhkan pendampingan secara spiritual maupun material.

"Berangkat dari kenyataan bahwa muallaf adalah salah satu asnaf penerima manfaat zakat, maka kita menginisiasi fasilitas holistik untuk muallaf dengan program kuliah muallaf Riau," imbuhnya.


Kuliah muallaf Riau ini berada di kelas kawasan Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, diikhtiarkan menjadi pusat untuk para muallaf dalam mendapatkan pembinaan pemahaman keislaman.

"Ini adalah Ikhtiar untuk membersamai asnaf zakat muallaf. Alhamdulillah bersama YPMR dibawah komando ustaz Gohan Matondang kami Dompet Dhuafa Riau bisa berkolaborasi guna berikan pembinaan yang komprehensif, bersilabus dan terukur," jelasnya.

Nomenklatur dipilih adalah kuliah muallaf agar munculkan spirit pembinaan yang berkualitas dengan 2 hari setiap pekan selama 4 bulan dengan 32 Pertemuan dan 120 Menit setiap tatap muka pembelajaran, para siswa akan diberikan materi (Aqidah, Ibadah, Adab, Shiroh dan Baca Al Qur'an).

Loading...

Fasilitas yang didapat muallaf seperti dana transportasi selama proses belajar mengajar, rihlah (Refreshing dalam masa belajar), dibatasi waktu untuk setiap angkatan, dan digulirkan angkatan berikutnya, makanan kecil dan minum selama belajar dan mengajar, akses permodalan ekonomi bagi yang potensial, akses training skill vokasi bagi usia produktif.

Program kuliah muallaf Riau diharapkan mampu menjadi wadah pembinaan untuk penguatan aqidah, pendalaman ilmu agama Islam, dan ikhtiar membangun semangat kemandirian dan jiwa  entrepreneurship bagi muallaf.