Sambil Kenakan Masker, Pendemo Dari mahasiswa Unri Akhirnya Bertemu Wagubri

Sambil Kenakan Masker, Pendemo Dari mahasiswa Unri Akhirnya Bertemu Wagubri

12 September 2019
Wagubri saat menjumpai mahasiswa di halaman kantornya (Foto: Zar/Riau1.com)

Wagubri saat menjumpai mahasiswa di halaman kantornya (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Setelah menunggu sambil melakukan orasi di halaman kantor Gubernur Riau karena kondisi Riau yang terpapar kabut asap, ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Riau akhirnya bertemu dengan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kamis, 12 September 2019.

Dalam penyampaiannya, dia menolak jika disebut Pemprov Riau tak bekerja menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang berimbas terpaparnya kabut asap. Seperti yang dituduh kan oleh pendemo.


"Penjelasannya kalau kita tidak melakukan langkah apapun itu saya katakan tidak tepat. Penetapan status siaga darurat yang telah dilakukan adalah bukti keseriusan daerah terhadap karhutla," sebutnya.

Tambahnya, setelah status ditetapkan satgas yang terdiri dari berbagai pihak berjibaku memadampak api hingga saat ini juga disebutkan merupakan bukti keseriusan daerah dalam mencegah karhutla.

"Seluruh satgas sudah bekerja dengan masing-masing tugasnya. Saat ini ada 5.800 petugas yang tersebar di beberapa wilayah," sebutnya.

Loading...

"Termasuk dari satgas hukum yang telah menetapkan 41 pelaku pembakaran. Terdiri dari 1 korporasi dan sisanya adalah perorangan. Ini jumlah terbesar yang pernah ada," sebutnya.