Syamsuar Tak Sendiri, 9 Kepala Daerah Di Sumatera Juga Ke Thailand

Syamsuar Tak Sendiri, 9 Kepala Daerah Di Sumatera Juga Ke Thailand

11 September 2019
Gubernur Riau, Syamsuar (Foto: Zar/Riau1.com)

Gubernur Riau, Syamsuar (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Internasional RI Rizal Affandi Lukman melalui surat edaran yang bernomor KSI.04.02-93/D.VII.M.EKON/08/2019 seperti yang diterima riau1.com, Rabu, 11 September 2019 menyebutkan Gubernur Riau Syamsuar tak sendiri saat berada di Thailand.

Selama berada di negeri Gajah Putih, Syamsuar juga ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Mereka dijadwalkan menjadi deligasi RI dalam rangkaian tingkat menteri (PTM) IMT-GT ke-25 di Krabi, 10-13 September.

Tak hanya mereka berdua, dijadwalkan seluruh provinsi yang ada di Pulau Sumatera juga turut ambil bagian dalam kegiatan bertaraf internasional ini.


"Selain dari Riau juga ada daerah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau hingga Lampung," sebutnya. Kegiatan ini terkait laporan sebelum berlangsungnya KTT di Bangkok.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah laporan capaian kegiatan selama tahun 2018-2019 dan penyusunan rencana tindak lanjut arahan kepala negara KTT pertemuan tingkat menteri ke-12 bulan Juni 2019," jelasnya.

Kunjungan kerja ini dibenarkan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Dia mengatakan orang nomor satu di Riau itu sedang tidak berada di Riau. Syamsuar meninggalkan Bumi Lancang Kuning ditengah kepungan kabut asap.

"Pak Gub saat ini sedang di Jakarta menuju Thailand. Ada tugas disana," sebut Edy usai melaksanakan salat istisqa minta hujan.