//riau1.com/

#riau

Berharap Tak Ada Lagi Kabut Asap, Pemprov Riau Gelar Salat Istisqa Minta Hujan

R1/azhar


Salat Istisqa di halaman kantor Gubernur (Foto: riau24.com/Ari) Salat Istisqa di halaman kantor Gubernur (Foto: riau24.com/Ari)

RIAU1.COM - Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar salat Istisqa minta hujan di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu, 11 September 2019 pukul 7.30 WIB.

Salat ini untuk menghilangkan kabut asap yang kini menyelimuti Provinsi Riau. Yang bertindak sebagai imam saat itu adalah Prof Nazir Karim dan khatib Ustaz Saidul Amin dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau lainnya.

Pelaksanaan salat minta hujan ini menurut wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution merupakan hasil kerjasama mereka dengan kepala daerah, MUI dan masyarakat Riau.

Dia mengatakan salat Istisqa ini merupakan salah satu bentuk langkah nyata mereka untuk memohon kepada tuhan dan bentuk sinergitas antar lintas sektoral.

"Salat Istisqa ini memohon kepada Allah untuk meminta hujan," imbuhnya.


BACA JUGA : Terpapar ISPA, Sudah 31 Ribu Lebih Masyarakat Riau Kunjungi Sarana Kesehatan

Iklan Riau1



BACA JUGA : Menggila, 129 Titik Api Pagi Ini Bertebaran Di Riau


Akibat turunnya hujan, diharapkannya mampu menghilangkan kabut asap yang menyelimuti wilayah Riau selama ini.

Menurut Dr Moh. Rifa'i dari bukunya yang berjudul Risalah Tuntunan Salat Lengkap penerbit CV Toha Putra, Semarang. Pelaksanaan salat Istisqa terbagi menjadi tiga cara.

Berdoa di sembarang tempat dengan suara yang nyaring atau lemah, menambah doa Istisqa pada khtbah Jumat dan yang terakhir salat dua rakaat disertai dengan khutbah.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...