//riau1.com/

#riau

Panglima, Kapolri, Kepala BNPB Dan Menteri LHK Tinjau Karhutla Riau Gunakan Anggaran Ini

R1/azhar


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Lanud Roesmin Nurjadin (Foto: Zar/Riau1.com) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Lanud Roesmin Nurjadin (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Deputi Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, Tarmizi menyebutkan bahwa ada anggaran khusus yang disediakan untuk menyambut kedatangan pejabat penting untuk sampai ke Riau.



BACA JUGA : Larangan Pungli dan Gratifikasi Terbit, Senarai: Semoga Riau Keluar dari zona merah korupsi


Terutama saat kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Kepala BNPB Letjen Doni Munardo serentak meninjau karhutla Riau. Anggaran itu diambil dari Anggaran bencana. Ucapannya itu dikatakannya melalui sambungan telepon, Selasa, 13 Agustus 2019.

"Untuk kegiatan kunjungan kerja koordinasi dan segala macamnya, pejabat ke daerah itu biasanya menggunakan anggaran dari pemerintah pusat. Karena mereka memiliki anggaran tanggung jawab bencana dan darurat. Sementara untuk di daerah, paling hanya memfasilitasi terkait keperluan saja," imbuhnya.

Menurutnya anggarannya tersebut memiliki kesamaan dengan struktur APBN dan APBD yang sama-sama dapat dipergunakan untuk bencana.


BACA JUGA : Gubri Syamsuar Keluarkan Surat Edaran Larangan Pungli dan Gratifikasi


Dikutip dari detik.com, bahwa untuk tahun 2019, alokasi anggaran BNPB sebesar Rp610 miliar untuk kebutuhan bencana seluruh Indonesia. Angka itu dianggap kecil karena idealnya Pemerintah Pusat harus menganggarkan Rp2 triliun.

 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)