Mutasi Direksi BUMD, DPRD Riau Minta Diisi Orang Berkompeten

Mutasi Direksi BUMD, DPRD Riau Minta Diisi Orang Berkompeten

18 Juli 2019
Wakil ketua DPRD Riau, Sunaryo

Wakil ketua DPRD Riau, Sunaryo

RIAU1.COM - Wakil ketua DPRD Riau, Sunaryo mengaku pemasukan untuk PAD Riau dari BUMD masih jauh yang diharapkan. Hal ini karena tidak semuanya sehat.

Meski demikian, Ia meminta dalam mutasi yang dilakukan oleh Gubernur Riau nantinya, semua direksi BUMD khususnya yang tidak sehat segera dirombak agar bisa diisi oleh orang yang kompeten supaya bisa menambah PAD Riau.

"Tidak hanya BUMD saja tapi orang-orang di lingkungan pemerintah juga harus diisi oleh yang berkompeten yang jabatan dan profesi keahlian serta latar belakangnya cocok apalagi Gubri yang sekarang ini baru," ucap Sunaryo, Kamis 18 Juli 2019.

Sunaryo mengungkapkan, jika tidak diisi orang yang tidak se-profesi dengan jabatannya, tentu berdampak pada kinerja yang tidak maksimal untuk lima tahun kedepan bersama Syamsuar-Edy Natar.

"Masukan dari tim dan masyarakat juga sangat diperlukan dan dipertimbangkan oleh Gubri yang baru ini, agar bisa menempatkan pejabat dalam mutasi nantinya sesuai dengan keahliannya," ungkapnya.

Loading...

Terkait adanya rekomendasi nama-nama yang akan diusung untuk menjabat di posisi strategis nantinya apakah BUMD atau jebatan lainya, Sunaryo mengaku pihaknya menyerahkan pada Gubri.

"Saya serahkan saja kepada Gubri, siapa yang akan dipilih, yang jelas harus punya kompetensi dan sesuai jabatan dengan keilmuannya," tegas Politisi PAN tersebut.