Infrastruktur Tempati Posisi Pertama Banyaknya Masyarakat Yang Mengadu Ke Syamsuar

Infrastruktur Tempati Posisi Pertama Banyaknya Masyarakat Yang Mengadu Ke Syamsuar

15 Juni 2019
Genangan air di Jalan H.R Soebrantas, Pekanbaru (Foto:Zar/Riau1.com)

Genangan air di Jalan H.R Soebrantas, Pekanbaru (Foto:Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Yogi Getri mengatakan kondisi terkini infrastruktur Riau menempati posisi pertama penerimaan pengaduan melalui layanan WA maupun melalui SMS Center Pemprov Riau.

Terutama masalah buruknya jalan lintas, genangan air sampai izin air bawah tanah yang dikeluhkan oleh warga di seluruh Riau.

"Setelah dilaunching akhir Mei 2019 lalu, layanan pengaduan WA atau SMS Center kami banyak diisi aduan masalah infrastruktur dari PUPR. Itu yang paling favorit," sebutnya, Sabtu, 15 Juni 2019.

Setelah infrastruktur, Yogi menambahkan masalah pendidikan juga menjadi aduan terbanyak berikutnya yang telah sampai ke tangan Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kemudian dinas pendidikan. Untuk yang satu ini biasanya soal pungutan uang komite," imbuhnya. Layanan pengaduan WA maupun SMS Center itu bernomor 0811 7588 889. Program ini dilaunching akhir Mei 2019 lalu.

Sebelumnya, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau berencana mengaktifkan SMS Flash untuk mendukung penuh kinerja Gubernur Riau, Syamsuar.

SMS Flash sendiri merupakan salah satu jenis pesan singkat yang datangnya seperti Popup. Saat SMS ini masuk layar pada gawai pesan langsung tampil.

Namun ketika menekan tombol navigasi apapun pada gawai, SMS yang masuk ini akan hilang dan tidak pergi ke Inbox atau kotak pesan penerima.

"Untuk kedepan, kami akan menggunakan SMS Flash yang berguna mensosialisasikan program Pemprov Riau," sebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Yogi Getri.