BKD Riau Masih Tunggu Hukuman ASN Yang Bolos Apel

BKD Riau Masih Tunggu Hukuman ASN Yang Bolos Apel

12 Juni 2019
Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Trimo Setiono (Foto:Zar/Riau1.com)

Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Trimo Setiono (Foto:Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Trimo Setiono mengaku masih menunggu putusan apa yang akan diberikan oleh Gubernur Riau terhadap ratusan ASN tanpa kabar pada apel perdana masuk kerja setelah libur Lebaran yang digelar di halaman kantor Gubernur Riau, Senin, 10 Juni 2019 silam.

"Kita lagi menunggu sanksi bagi mereka yang kemaren itu. Tidak apel tanpa keterangan," sebutnya, Rabu, 12 Juni 2019.


Dari 8.041 ASN, sebanyak 508 orang tanpa keterangan saat apel perdana digelar. Dari ratusan ASN tersebut, tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disebut-sebut memiliki tingkat kehadiran paling rendah.

Seperti Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Riau dengan persentase sebesar 52,63 persen, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riau sebesar 50 persen dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau ASN sebesar 29,61 persen.

Termasuk masih menunggu putusan apa yang diberikan terhadap ASN yang kedapatan ngopi-ngopi saat jam ngantor apel perdana.

Loading...

"Untuk yang tidak ikut apel, kita lakukan klasifikasi pada OPD. Sementara untuk sidak tergantung. Kalau sanksinya berupa teguran tertulis hanya diberikan oleh masing-masing OPD. Tapi kalau lebih tinggi lagi, baru BKD yang melakukannya," imbuhnya.