//riau1.com/

#riau

BKD Riau Masih Tunggu Hukuman ASN Yang Bolos Apel

R1/azhar


Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Trimo Setiono (Foto:Zar/Riau1.com) Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Trimo Setiono (Foto:Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Trimo Setiono mengaku masih menunggu putusan apa yang akan diberikan oleh Gubernur Riau terhadap ratusan ASN tanpa kabar pada apel perdana masuk kerja setelah libur Lebaran yang digelar di halaman kantor Gubernur Riau, Senin, 10 Juni 2019 silam.

"Kita lagi menunggu sanksi bagi mereka yang kemaren itu. Tidak apel tanpa keterangan," sebutnya, Rabu, 12 Juni 2019.


BACA JUGA : Ingin Riau Jadi Pusat Kajian Islam, Gubri Lepas 700 Santri Ke Jatim




BACA JUGA : Infrastruktur Tempati Posisi Pertama Banyaknya Masyarakat Yang Mengadu Ke Syamsuar


Dari 8.041 ASN, sebanyak 508 orang tanpa keterangan saat apel perdana digelar. Dari ratusan ASN tersebut, tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disebut-sebut memiliki tingkat kehadiran paling rendah.

Seperti Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Riau dengan persentase sebesar 52,63 persen, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riau sebesar 50 persen dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau ASN sebesar 29,61 persen.

Termasuk masih menunggu putusan apa yang diberikan terhadap ASN yang kedapatan ngopi-ngopi saat jam ngantor apel perdana.

"Untuk yang tidak ikut apel, kita lakukan klasifikasi pada OPD. Sementara untuk sidak tergantung. Kalau sanksinya berupa teguran tertulis hanya diberikan oleh masing-masing OPD. Tapi kalau lebih tinggi lagi, baru BKD yang melakukannya," imbuhnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)