Hadapi Lebaran, Wagubri Minta Petugas Optimal Melayani: Nggak Mau Capek Jangan Jadi Pejabat

Hadapi Lebaran, Wagubri Minta Petugas Optimal Melayani: Nggak Mau Capek Jangan Jadi Pejabat

21 Mei 2019
Wagubri Edy Natar (Foto Azhar/Riau1)

Wagubri Edy Natar (Foto Azhar/Riau1)

RIAU1.COM -Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mewanti-wanti kepada seluruh petugas yang terlibat dalam Operasi Ketupat Muara Takus dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1440 H agar sadar diri bertugas sebagai pelayan masyarakat. 

Pesan ini disampaikannya setelah mendengarkan langsung tentang kesiapan petugas yang terlibat seperti TNI, Polri serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Riau dalam rapat yang digelar di kantor Gubernur Riau, Selasa 21 Mei 2019.

"Karena semuanya sudah kita bicarakan, penting diingat dan dipahami bahwa kita ini adalah pelayan masyarakat. Jadi kita harus siap menerima aduan. Mental kita sebagai pelayan itu harus diperbaiki," sebutnya.

Imbauan ini diutarakannya lantaran dirinya baru saja menyaksikan langsung jajarannya yang menghalang-halangi masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi, baru - baru ini.

"Saat itu saya tengah menghadiri buka bersama masyarakat Riau di Jakarta. Sebelum acara dimulai, saya berdiri di depan pintu dengan beberapa tokoh Riau yang ada di sana kemudian ada tiga anak Riau yang mengaku dari Rohil menyampaikan bahwa anaknya akan operasi jantung di Rumah Sakit Harapan Kita. Di tengah berbicara, rekan kita itu berusaha mencegah dan mengusirnya untuk pergi," sebutnya pilu.

"Jadi jangan lagi ada mental yang seperti itu. Disini ini kita sedang mempersiapkan diri untuk melayani masyarakat kita yang banyak. Yang sekali setahun pasti akan kita hadapi," harapnya kepada petugas yang diturunkan dalam operasi Ketupat Muara Takus menghadapi lebaran tahun ini.

"Ini yang harus kita pahami. Kalau nggak mau capek jangan jadi pejabat," tegasnya.

 

Penulis: Azhar