Rapat dengan Pemprov, Ini Prioritas Polda Riau Hadapi Lebaran 2019

Rapat dengan Pemprov, Ini Prioritas Polda Riau Hadapi Lebaran 2019

21 Mei 2019
Rapat kesiapan lebaran di kantor Gubernur Riau

Rapat kesiapan lebaran di kantor Gubernur Riau

RIAU1.COM -Polda Riau, TNI dan pemerintah provinsi (Pemprov) menggelar rapat kesiapan menggadapi lebaran Idul Fitri 2019, yang tinggal menyisakan beberapa pekan ke depan. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang menjadi prioritas.

Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada M.Phil usai rapat di kantor Gubernur Riau pada Selasa 21 Mei 2019 siang menuturkan, kesiapan lebaran tersebut masuk dalam operasi Ketupat Muara Takus 2019, yang digelar Polda Riau dan seluruh jajaran Polres.

"Rapat ini untuk melihat kesiapan Polri dan pemerintah dalam pelaksanaan hari besar lebaran Idul Fitri tahun 2019. Ada beberapa hal kita bahas dan utamakan," kata jenderal bintang satu tersebut diwawancarai Riau1.com.

Hal itu antara lain, kesiapan jalur mudik untuk dilewati saat lebaran, ketersediaan bahan pokok, bahan bakar minyak (BBM), gas hingga antisipasi bilamana terjadi gangguan. "Ini yang kita koordinasikan kepada instansi yang terkait," lanjutnya.

"Prinsipnya sudah siap semua, meski ada kendala ditemukan, seperti jalan rusak. Untuk itu Dinas PU sudah memperbaikinya meski tak bisa selesai dalam waktu singkat. Kemudian potensi daerah rawan bencana juga kita bahas," terangnya.

Loading...

Polri dan pemerintah tentunya ingin agar lebaran tahun ini berjalan aman, lancar dan tertib, baik bagi pemudik maupun yang memilih menghabiskan hari raya Idul Fitrinya di Provinsi Riau.

Dalam rapat ini, juga turut hadir sejumlah dinas dan instansi terkait lainnya, bahkan para Kapolres se-Riau juga ikut serta. Sementara Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo digantikan oleh wakilnya Brigjen Wahyu Widada, karena Kapolda meninjau kesiapan arus mudik di lintas barat, sejak Selasa pagi tadi.