BI Buka Pos Penukaran Uang Gratis di Pekanbaru dan 6 Daerah Lainnya di Riau, Catat Lokasi dan Jadwalnya

BI Buka Pos Penukaran Uang Gratis di Pekanbaru dan 6 Daerah Lainnya di Riau, Catat Lokasi dan Jadwalnya

21 Mei 2019
Pos penukaran uang di halaman kantor Gubernur Riau (Foto/ Azhar/Riau1)

Pos penukaran uang di halaman kantor Gubernur Riau (Foto/ Azhar/Riau1)

RIAU1.COM -Bagi masyarakat Provinsi Riau yang membutuhkan uang kecil untuk keperluan lebaran Idul Fitri 1440 H, Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) membuka pos penukaran pecahan uang.

Pos penukaran uang ini ada tujuh lokasi di Riau, antara lain Pekanbaru, Rengat, Pasirpengaraian, kepulauan Meranti, Bagan Siapiapi, Dumai dan Bengkalis. Di Pekanbaru sendiri, lokasinya berada di halaman kantor Gubernur Riau.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau, Decymus mengatan mereka menyiapkan banyak sekali pecahan uang yang diinginkan dimulai dari nomilan terkecil seperti Rp2 ribu sampai pecahan Rp20 ribu.

"Untuk pecahan uang kecilnya kita siapkan mulai dari pecahan Rp2.000- Rp 20.000," sebutnya di halaman kantor Gubernur Riau, Selasa, 21 Mei 2019.

Untuk memenuhi tingginya animo masyarakat, pecahan uang kecil tersebut mereka batasi untuk setiap transaksi.

Seperti untuk setiap orangnya hanya bisa mendapatkan pecahan dua ban Rp10 ribu, empat ban pecahan Rp5 ribu per orang dan lima ban untuk pecahan Rp2 ribu.

"Kalau masih kurang silakan antri kembali karena kita masih buka sampai hari sabtu," sebutnya.

Penukaran pecahan uang kecil ini juga didukung oleh 38 perbankan yang akan dibagi menjadi delapan bank untuk setiap harinya di halaman kantor Gubernur Riau.

Selama seminggu ke depan penukaran uang sudah berlangsung dari hari Senin, 20 Mei 2019 sampai Sabtu, 25 Mei dari pukul 09.00 - 12.00 WIB.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi berharap banyak Penukaran uang kecil ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menyentuh kebutuhan masyarakat. Terima kasih apresiasi atas kreatifitas dan kerja sama Nank Indonesia bersinergi menggelar pelayanan pertukaran uang ini," jelasnya.


Penulis: Azhar