//riau1.com/

#riau

Jamu Kedatangan Konsulat Malaysia, Gubri Bahas Pengembangan Sektor Pariwisata

R1/bar


Gubernur Riau, Syamsuar bersama pihak Konsulat Malaysia saat berkunjung ke Kantor Gubernur Riau Gubernur Riau, Syamsuar bersama pihak Konsulat Malaysia saat berkunjung ke Kantor Gubernur Riau

RIAU1.COM - Gubri Syamsuar menjamu kedatangan pihak Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh ke Kantor Gubernur Riau, Selasa 14 Mei 2019.

Kedatangan konsulat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam rangka rencana kerjasama dua negara pada berbagai sektor, terutama yang akan dilaksanakan di Bumi Lancang Kuning.

Konsulat Malaysia, Wan Nursihma mengungkapkan, kedatangannya merupakan yang pertama kalinya sejak Syamsuar saat menjabat sebagai Gubernur Riau.



BACA JUGA : Dishub Riau Kerahkan Personel Non Operasional Amankan Pelabuhan dan Terminal

"Ini merupakan kunjungan resmi pertama dari Konsulat Malaysia. Diluar kami sudah ketemu beberapa kali. Lawatan ini untuk mendukung kerja sama antara Malaysia dengan Indonesia, khususnya di Riau," kata Wan Nurshima.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, kedatangan pihak Konsulat Malaysia terkait rencana kerjasama dengan pihak Perbadanan di Malaka dalam rangka pengembangan pariwisata.

"Juga berkaitan dengan pengoperasian maskapai penerbangan asal Malaysia, yakni Malaysia Airlines (MAS) dengan rute Kuala Lumpur-Pekanbaru dalam waktu dekat," ujar Syamsuar.



BACA JUGA : DPRD Riau Segera Perbaiki Pintu dan Pagar yang Rusak Pasca Aksi Ratusan Mahasiswa

"Dari MAS sudah siap dan counter-nya juga sudah ada. Jika sekarang sudah diizinkan dari Menteri Perhubungan RI, dan pihak konsulat mendapat gambaran, kemungkinan di September nanti baru dapat izin dari Kementerian Perhubungan RI," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Pemprov Riau juga melakukan pembahasan terkait kemungkinan untuk mengangkut jamaah umroh asal Riau ke Jeddah atau Madinah.

"Rencana pertemuan antara Pemerintah Malaysia dan Pemeritah Indonesia dalam rangka percepatan implementasi Roro Dumai-Malaka, dan Pemprov Riau yang telah menetapkan wisata halal," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)