//riau1.com/

#riau

Udah Molor Satu Jam, Paripurna LKPj Gubermur Riau Belum Juga Dimulai

R1/Nald


Paripurna belum dimulai karena tak kuorum. Paripurna belum dimulai karena tak kuorum.

RIAU1.COM - Rapat pripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Riau tahun 2018, belum juga dimulai. Padahal, sesuai agenda, jadwal paripurna itu ditetapkan pukul 10.00 WIB pagi. 

Pantauan Riau1.com di Gedung DPRD Riau, Senin (11/2/2019), hingga pukul 11.15 WIB, rapat paripurna belum juga dimulai. Data yang dilihat dari absensi, bafu 24 anggota DPRD yang hadir. 



BACA JUGA : Ditanya Kepastian Pelantikan Syamsuar-Edy Natar, Mendagri: Tunggu Jadwal Presiden

Padahal, sesuai ketentuan, paripurna bisa dilaksanakan apabila anggota dewan yang hadir setengah dari jumlah total, yakni 65 orang. Artinya, agar paripurna bisa dimulai butuh kehadiran minimal 33 anggota dewan. Atau, masih kurang 9 anggota dewan lagi. 

Terdengar dari pengeras suara, berkali kali panitia mengimbau anggota DPRD Riau agar memasuki ruang paripurna. Namun, sampai saat ini paripurna belum juga dimulai, karena tak kuorum. 



BACA JUGA : Pimpin Apel Terakhir Sebagai Gubri, Ini Pesan Wan Thamrin Hasyim untuk ASN di Riau

"Ini lah contoh wakil rakyat kita, bagaimana daerah Riau ini mau maju," celoteh salah seorang wartawan.

Sementara, puluhan pejabat eselon II sudah hadir sejak pukul 10.00 WIB pagi untuk menghadiri undangan paripurna.

"Mungkin mereka sibuk ke daerah cari suara untuk Pileg bukan April nanti. Makanya, tak sempat hadir," tambah wartawan tadi.

Hingga berita diposting, paripurna penyampaian LKPj Kepala Daerah dan LKPj akhir masa jabatan Gubernur Riau belum juga dimulai.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)