//riau1.com/

#riau

Silaturahim Marga Pasaribu Riau, Kordias Pasaribu : Marga Adalah Identitas Utama Orang Batak

R1/antoni


Acara silahturahim Marga Pasaribu di Kota Pekanbaru (ist) Acara silahturahim Marga Pasaribu di Kota Pekanbaru (ist)

RIAU1.COM -Pekanbaru- Luar biasa, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu menyatukan warga Batak di Riau kususnya yang satu marga dengannya yakni Pasaribu. Tidak hanya marga Pasaribu yang turut hadir menantu dan saudara juga ikut dilibatkan.

Tidak tanggung-tanggung ribuan orang antusias ikut dalam acara itu. Dan tidak hanya dari Riau sejumlah anggota DPR RI juga ikut melibatkan diri " Ada tiga hal yg menjadi alasan kenapa kita berkumpul," kata Kordias dalam kata sambutanya dalam acara yang digagasnya itu.


BACA JUGA : Larangan Pungli dan Gratifikasi Terbit, Senarai: Semoga Riau Keluar dari zona merah korupsi


"Boasama marpungu hita dison Sadarion adong 3 alasanna pertama Ala Hita popparan pasaribu ( Karna kita keluarga pasaribu ). Kedua ala porlu do dihita  punguanon( karna kita menginginkan kumpulan ini besar )," sebut Kordias lagi.

Selanjutnya ketiga, ala dilehon Tuhan dihita hasehaton dohot Umur ( Karna Tuhan memberi kita kesempatan dan kesehatan )
Kita harus bangga menjadi orang Batak yang dimana marga menjadi identitasnya.
 
" Marga bisa mengubah nasib, Marga Bisa mempermudah, Marga adalah identitas utama orang Batak, bukan nama depan  bahkan bukan gelar,"  ujar dia.

Dikisahkanya, dirinya pernah naik angkot di Jakarta, kebetulan duitnya juga sudah tipis jadi hari itu ia tidak makan biar bisa mencukupi untuk ongkos. Ketika di dalam angkot,  dirinya bertanya kepada sopir yang kedengarannya berbahasa Batak.


BACA JUGA : Gubri Syamsuar Keluarkan Surat Edaran Larangan Pungli dan Gratifikasi


“Marga apa lae”  tanya Kordias saat itu. Kebetulan satu marga dengan dirinya dan saat  ia ingin memberikan ongkos, dia menolak bahkan memaksaku untuk memasukkan kembali duit itu ke dompetnya.


 Bebernya, orang Batak yang malu akan etnis ke-Batakannya akan membuat dirinya sendiri menyesal. Tidak ada salahnya menggunakan marga jika kita benar-benar orang Batak.

"Jika kita malu jadi orang Batak bahkan menghilangkan marga kita itu sama dangam mematikan lampu di waktu kegelapan. Artinya kita akan menemukan kesulitan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan,"  jelasnya.

Saudaraku semua yang saya hormati  sambungnya, perjalanan karier ia sebagai orang politik tidaklah mudah dan banyak rintangannya , " Kehadiran saya di politik tidaklah diharapkan banyak orang ,
22 tahun sudah menjadi kader Partai PDI Perjuangan mulai karir dari bawah ,saya pernah ketua DPC tapi mengundurkan diri karna konsisten dan tidak pindah partai , saya pernah juga ketua DPD jangan berakhir sebelum waktunya , itulah proses politik yg menjadi tantangan karna di politik kita bisa dibunuh ber kali-kali tapi ingat kehilangan jabatan bukan lah membuat saya takut," unngkap dia.

 Karna sebutnya lagi,  yang ia takuti hanya jika kehilangan kalian semua yg menyayangi saya "Jolma Na Met Met do au amang inang napinabalga ni tangiang mu do au , Dang ise au Molo so Alani Pasaribu" sebut dia.

Dalam kesempatan yg berharga ini Ijin saya tentunya selama periode ini belumlah bisa berbuat banyak seperti yg diharapkan kita semua tapi bukan saya tidak berbuat Nunga hubaen natolaphu sesuai kewenangan ku, situasi Pemerintah Jokowi sekarang sudah berjalan dijalan yang tepat dan menuju Indonesia yang maju dan makmur tentu menjadi peluang untuk kita generasi muda kita untuk mempersiapkan diri agar mampu memakai kesempatan ini dengan baik.

" Persiapkan diri dan persiapkan diri, gali potensi diri agar mampu ikut bersaing karna saat ini adalah saat kompetisi persaingan bebas. Sehingga orang yang menang adalah orang yg mempersiapkan dirinya , Tuhan tidak pernah pilih kasih semua memilik kesempatan yg sama untuk menjadi orang sukses hanya keseriusan dan persiapan kita yg berbeda , sekali lagi Ingat Tuhan tidak pernah salah alamat untuk memberi kesuksesan. Salam sukses dari saya Tuhan Berkati kita Kordias Pasaribu," tutup Kordias.

 Acara itu juga dimeriahkan oleh artis ibu kota pemenang mamia Maria Callista Pasaribu.

R1/Toni


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)