//riau1.com/

#riau

Riau 'Memanas' Lagi, 11 Hotspot Terdeteksi Citra Satelit Pagi Ini

R1/hadi


Tampak pesawat tempur melintas di atas kawasan lahan yang terbakar di Riau, beberapa tahun lalu (Foto dokumen) Tampak pesawat tempur melintas di atas kawasan lahan yang terbakar di Riau, beberapa tahun lalu (Foto dokumen)

RIAU1.COM -Titik panas (Hotspot) kembali muncul di Provinsi Riau. Bahkan jumlahnya meningkat pada pemantauan citra satelit, Senin 11 Februari 2019 pagi.

Data yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Senin pagi, 11 titik panas tersebut memiliki level confident di atas 50 persen.

Ada lima kabupaten yang terpantau adanya kemunculan hotspot, diantaranya dua titik panas di Siak, Dumai dan Bengkalis. Satu titik panas di Inhil dan empat hotspot lainnya di Kabupaten Pelalawan.



BACA JUGA : Dari Zaman Anas Maamun, Andi Rahman Hingga Wan Thamrin, Reformasi Birokrasi di Riau Dinilai Mandul

Sedangkan titik panas dengan level confident di atas 70 persen (Berkemungkinan titik api, red), berjumlah lima titik, yang tersebar di tiga kabupaten di Provinsi Riau.

Itu diantaranya tiga hotspot di Pelalawan, berlokasi di daerah Kuala Kampar. Satu lainnya di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis dan satu lagi di Bukit Kapur Kota Dumai.

Titik panas ini, salah satu pemicunya akibat masih adanya aktivitas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kecenderungan, setiap usai libur akhir pekan, hotspot kerap meningkat di Riau.



BACA JUGA : Ditanya Kepastian Pelantikan Syamsuar-Edy Natar, Mendagri: Tunggu Jadwal Presiden

Sementara itu, perkiraan cuaca di Riau hari ini akan cerah berawan mulai pagi hingga malam nanti. Potensi hujan ringan tidak merata dapat terjadi di sebagian Bengkalis, Rohil, Siak, Kampar, Pelalawan, Pekanbaru, Rohul, Kuansing dan Inhu.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)