APBD Riau 2019 Rp9,1 T, Sekdaprov : Semoga Bisa Perbaiki Ekonomi Daerah

APBD Riau 2019 Rp9,1 T, Sekdaprov : Semoga Bisa Perbaiki Ekonomi Daerah

22 Januari 2019
Seminar Bedah APBD Riau Tahun Anggaran 2019

Seminar Bedah APBD Riau Tahun Anggaran 2019

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Bank Indonesia (BI) dan Ikatakan Sarjana Ekonomi Riau (ISER) menggelar bedah anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Riau tahun anggaran 2019. 

Diketahui Pemprov Riau telah menerima Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 sebesar Rp9,1 triliun. Jumlah ini mengalami kenaikan dari tahun 2018 lalu yang hanya sebesar Rp8,9 triliun.



Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, bahwa adanya peningkatan APBD 2019 ini tentunya memberi harapan baru bagi Pemprov Riau agar program-program pembangunan dapat berjalan di tahun 2019 dengan lebih baik dan lancar.

"Tahun ini diharapkan menjadi momentum perbaikan perekonomian nasional dan daerah. Dengan fokus utama penggunaan APBD 2019 ini mengacu kepada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dengan tepat sasaran." kata Sekdaprov Riau dalam Seminar Bedah APBD Riau Tahun 2019 di Aula Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Selasa (22/1/2019).

Hal ini mengingat, saat ini masih banyak di daerah-daerah yang masih kekurangan infrastruktur, ketertinggalan sumber daya manusia dan juga mengentas kemiskinan.



Dalam kesempatan ini, Hijazi juga mengatakan pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik seiring dengan mulai menggeliatnya kembali pertumbuhan perekonomian dunia.

"Untuk menggiatkan kegiatan perekonomian di tahun 2019 perlu dilakukan percepatan pembangunan daerah dan review kebijakan yang mendukung terciptanya industrialisasi dan hilirisasi" terangnya.

"Akhirnya melalui kegiatan seminar ini, kami mengharapkan penggunaan APBD Riau tahun 2019 ini mampu memberikan dampak manfaat bagi kesejahteraan masyarakat di daerah sesuai dengan peraturan dan ketetapan yang berlaku," tuturnya.