Sandiaga Uno ke Pekanbaru, Lontarkan 'Ancaman' Lado hingga Dengarkan Emak-emak Curhat Berurai Airmata

Sandiaga Uno ke Pekanbaru, Lontarkan 'Ancaman' Lado hingga Dengarkan Emak-emak Curhat Berurai Airmata

12 November 2018
Sandiaga Uno jadi rebutan saat berkunjung ke Pasar Pagi Panam, Senin (Foto: Riau1.com/Hadi)

Sandiaga Uno jadi rebutan saat berkunjung ke Pasar Pagi Panam, Senin (Foto: Riau1.com/Hadi)

RIAU1.COM -Calon wakil presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno bertandang ke Pekanbaru, Riau pada Senin (12/11/2018). Dalam agendanya, Sandi mengunjungi pedagang di Pasar Pagi Panam, kantor PAN hingga pesantren.

Seperti biasa, Sandi selalu disambut antusias, begitu juga saat di Pekanbaru. Bahkan ketika baru mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, ia langsung disambut massa pendukung, termasuk para emak-emak.

Banyak cerita kali ini, dimulai saat Sandi Uno di Pasar Pagi Panam. Ia membeli satu kilogram Cabai. Bahkan pria kelahiran Rumbai, Kota Pekanbaru itu sempat berseloroh, akan memberikan cabai ke mulut orang-orang yang suka berkomentar negatif.

"Di sini namanya Lado (Cabai, red). Waktu kecil-kecil dulu ingat ibu saya, sediakan lado di piring atas meja, kalau ngomong negatif nanti mulutnya dilado (Dikasih cabai, red)," ungkap Sandi dengan kiasannya tersebut dihadapan pedagang.

Di pasar, Sandi juga mendengarkan curhat emak-emak. Bahkan ada emak-emak yang sampai menangis mendoakan agar Sandi duduk sebagai Wakil Presiden RI pada pemilihan 2019 mendatang.

Dalam kesempatannya ke Pekanbaru, Sandi juga sempat menyinggung soal fluktuasi harga Sembako hingga impor. Termasuk mahalnya harga kebutuhan hidup, mulai dari bahan bakar minyak (BBM) sampai listrik.

Kedatangan Sandi ke Pekanbaru juga bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Harun. Ini merupakan serangkaian acara Tour Sumatera. Di sini keduanya juga hadir dalam deklarasi relawan Prabowo - Sandi. Lagi-lagi, Sandi jadi rebutan emak-emak yang mengajaknya berfoto bersama.

Zulhas dan Sandiaga Uno juga menyempatkan diri bertandang ke Pondok Pesantren Babussalam Jalan HR Soebrantas Pekanbaru. Kedatangannya disambut langsung oleh santri dan pimpinan Ponpes Babussalam, Tuan Syekh Ismail Royan.