//riau1.com/

#politik

Alat Peraga Kampanye Efektif Kenalkan Caleg?

R1/febri


Sebaran alat peraga kampanye di salah satu ruas jalan di Pekanbaru.iko Sebaran alat peraga kampanye di salah satu ruas jalan di Pekanbaru.iko

RIAU1.COM -Kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah resmi memasang Alat Peraga Kampanye (APK)  pada  17 Oktober lalu. Hal itu tak menjamin masyarakat mengetahui sosok caleg yang ikut pemilu tahun depan.

Salah seorang warga yang tinggal di Jalan H.R Soebrantas, Azwardi (36), mengatakan bahwa ia tidak mengetahui nama-nama Caleg yang ikut serta dipemilu 2019 mendatang.

"Gak tau saya, Caleg yang mencalon ini, satu pun gak ada saya kenal," ungkap Azwardi kepada Riau1, Selasa (11/6/2018).

Sebagai informasi, KPU Riau telah melakukan pemasangan APK secara simbolik di Jalan Naga Sakti Pelanbaru bulan lalu.

Terpisah, caleg dari PAN, Said Usman Abdulah (SUA) mengatakan ketidaktahuan masyarakat kepada seorang caleg merupakan imbas dari banyak faktor.

"Bisa jadi itu disebabkan figur ketokohan seorang caleg yang mungkin kurang populer. Dan mungkin juga disebabkan sebaran APK yang masih minim," terang caleg nomor urut 5 untuk DPRD Riau dari dapil Pekanbaru tersebut.

Saat ini lanjut SUA peserta pemilu memiliki strategi tertentu untuk melakukan kampanye.

"Ada yang ngandalin sebaran APK sebanyak-banyaknya. Ada yang fokus sementara waktu untuk urusan kampanye dialogis. Jadi saat ini caleg-caleg lagi atur nafas," tutupnya.

R1/mau


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)