Diklatsar Kokam, Ketua DPRD Hamdani: Pemuda Muhammadiyah Harus seperti Muhammad al-Fatih

Diklatsar Kokam, Ketua DPRD Hamdani: Pemuda Muhammadiyah Harus seperti Muhammad al-Fatih

20 Februari 2021
Usai Diklatsar

Usai Diklatsar

RIAU1.COM - Pemuda Muhammadiyah dituntut harus selaku kuat, memegang prinsip dan memiliki mental pejuang. Sosok Muhammad al-Fatih, pemimpin muda dari Turki penakluk Konstantinopel layak jadi contoh bagi pemuda Muhammadiyah.

Demikian dipaparkan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP, saat  Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dan Seminar Nasional Bela Negara serta Temu Alumni Kokam, Jumat (19/02/2021) di Tiga Dara Hotel dan Resort. 

"Menjadi seorang pemimpin harus memiliki mental yang kuat, jujur dalam segala hal seperti Muhammad al-Fatih," kata Hamdani.
 
Hamdani MS SIP menyampaikan materi tentang kepemimpinan yang baik seperti Muhammad Al-Fatih. Dia juga memaparkan tentang bagaimana menjadi seorang muslim yang baik, serta memberi motivasi dalam menjadi seorang yang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa yang akan datang. 

"Menjadi seorang pemimpin harus memiliki mental yang kuat, jujur dalam segala hal. Pemuda juga harus punya pola pikiran yang sehat dan fisik yang prima, sehingga menjadi pemimpin yang kokoh," ujarnya.

Loading...

"Menjadi penting dalam menjadi seorang pemimpin dan juga membela negara kita harus memperkuat fisik. Yang paling utama juga adalah keimanan kita kepada Allah," paparnya. 


  
Turut hadir dalam acara Seminar Nasional Bela Negara dan Temu Alumni Kokam tersebut, Firdaus selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau, dan Dahnil Anzar Simanjuntak selaku juru bicara Menteri Ketahanan Republik Indonesia juga menjadi pemateri dalam acara ini.***