Posisi Ketua DPD PAN Masih Ada yang Kosong, Sementara Waktu Dipimpin Alfedri

Posisi Ketua DPD PAN Masih Ada yang Kosong, Sementara Waktu Dipimpin Alfedri

17 Februari 2021
Wakil Ketua DPW PAN Riau, Zulfi Mursal (Foto: Alwira Fanzary)

Wakil Ketua DPW PAN Riau, Zulfi Mursal (Foto: Alwira Fanzary)

RIAU1.COM - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Zulfi Mursal, menyebutkan bahwa dari 12 Kabupaten/kota, sudah ditunjuk pula 7 orang Ketua Formatur dalam strultur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) periode 2021-2026.

"Ketua Formatur ini secara otomatis akan menjadi Ketua DPD PAN di daerahnya masing-masing, sedangkan yang belum ada Ketua Formatur. Untuk sementara akan dipimpin Ketua DPW, Alfedri," terang Wakil Ketua DPW PAN Riau, Zulfi Mursal pada wartawan di Pekanbaru, Rabu 17 Februari 2021.
 
Adapun 7 kabupaten yang sudah ada Ketua Formatur yakni Nofrizal terpilih sebagai Ketua PAN Kota Pekanbaru, Asrizal di Kota Dumai, Armansyah di Kabupaten Rohil, Andrizal di Rokan Hulu, Zulfan Hasnim di Kampar, Komperensi di Kuansing, dan Sulaiman di Inhil.

"Sedangkan 5 daerah lainnya, yakni Meranti, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Inhu belum dipilih ketua DPD-nya, ini akan dikomunikasi lagi antara Formatur dan ketua DPW PAN Riau, karena ada hal-hal yang masih perlu dipertimbangkan," ujar Zulfi.

Sementara untuk jumlah formatur sendiri, tambah dia di masing-masing DPD PAN, cukup bervariasi. Yang mana ada daerahnya berisikan 4, 5, dan 6 orang formatur.

"Biasanya anggota fraksi diprioritaskan jadi formatur. Kalau ada yang lebih dari 5 orang, tentu ada yang tak masuk," demikian Zulfi Mursal.

Loading...

Ditempat terpisah, Tengku Zulmizan yang juga wakil ketua DPW PAN Riau kepada Riau24.com grup mengatakan bahwa 5 DPD PAN belum ada ketua, karena diberi kesempatan untuk bermusyawarah antara mereka yang masuk dalam formatur.

"Berarti partai memberi kesempatan kepada formatur yang ditunjuk untuk bermusyawarah," ujarnya.