Terkait Polemik Pelaksanaan Pemilu Serentak 2022 atau 2024, Ini Komentar Ketua PDI-P Pekanbaru

Terkait Polemik Pelaksanaan Pemilu Serentak 2022 atau 2024, Ini Komentar Ketua PDI-P Pekanbaru

2 Februari 2021
Robin Hutagalung

Robin Hutagalung

RIAU1.COM - Ketua DPD PDIP Pekanbaru Robin Hutagalung tidak mau berandai-andai soal kapan akan dilaksanakan Pemilu serentak khususnya Pekanbaru apakah 2022 atau 2024. Dia mengatakan tetap akan menunggu hasil keputusan pusat.

"Kita tidak bisa berandai-andailah  yang jelas kita taat saja dengan undang-undang bahwa Pilkada itu di 2024,"katanya singkat. Selasa 2 Februari 2021.

Untuk diketahui juga Robin juga merupakan salah satu jagoan PDIP yang akan diusung untuk mengikuti pemilihan walikota (Pilwako) nantinya. Kapastian ini disampaikan oleh ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran  beberapa waktu lalu.

"Tentu kader internal kita utamakan. Kita telah mempersiapkannya, salah satunya adalah mempersiapkan Pak Robin jadi wali kota Pekanbaru," kata Ketua DPD PDI P Riau, Zukri Misran, Selasa 12 Januari 2021.

Menanggapi hal itu, Robin yang juga anggota DPRD Riau mengaku akan tegak lurus sesuai arahan Partai. "Jika partai menyiapkan tentu kita mempersiapkan semaksimal mungkin. Tapi itu kan prosesnya masih panjang apalagi pilkada Pekanbaru itu 2024 karena pilkada serentak itu 2024 jadi cukup lama soal itu,"bebernya.