Bawaslu Riau Juara Inovasi Pengawasan Pemilu Terbaik se-Indonesia

Bawaslu Riau Juara Inovasi Pengawasan Pemilu Terbaik se-Indonesia

26 Oktober 2019
Tim Bawaslu Riau saat melihatkan penghargaan dari Bawaslu RI, Jumat (25/10/2019) malam. Foto: Istimewa.

Tim Bawaslu Riau saat melihatkan penghargaan dari Bawaslu RI, Jumat (25/10/2019) malam. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau meraih juara pertama dalam kategori Inovasi Pengawasan Pemilu Terbaik se-Indonesia pada Bawaslu Award 2019 di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019) malam. Bawaslu Riau meraih dua penghargaan sekaligus dari 12 Kategori yang diperebutkan oleh Bawaslu se-Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dalam siaran persnya, Sabtu (26/10/2019).

"Juara ketiga kategori Kinerja Pengawasan Terbaik diraih oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Riau," katanya.

Adapun 12 Kategori yang dilombakan adalah Kategori Kinerja Pengawasan Terbaik, Inovasi Pengawasan Terbaik, Fungsi Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar lembaga Terbaik, Pengelolaan PPID Terbaik, Inovasi Pencegahan Terbaik, Penanganan Pelanggaran Terbaik, Sentra Gakkumdu Terbaik. Selanjutnya kategori Penanganan Pelanggaran Administrasi Terbaik, Mediator Terbaik, Penyelesaian Sengketa Terbaik, Penyusunan dan Pemberian Keterangan di MK Terbaik, dan Tata Kelola Sumber Daya Manusia Terbaik.

"Bawaslu Award 2019 ini dihadiri oleh 34 provinsi dan 415 kabupaten kota se-Indonesia. Tujuan Bawaslu Award 2019 merupakan bentuk apresiasi Bawaslu RI kepada jajaran pengawas pemilu di tiap tingkatan," ungkap Rusidi.

Atas prestasi ini, seluruh jajaran pengawas pemilu di Riau diajak untuk lebih inovatif lagi dalam Pilkada 2020. Diharapkan, jajaran Bawaslu di Riau solid dan saling membantu.

"Saya yakin tahun depan akan lebih hebat lagi," tutup Rusidi.