Nurdin Halid Bawa 24 DPD Golkar Sulsel Dukung Ketum Airlangga Hartarto

Nurdin Halid Bawa 24 DPD Golkar Sulsel Dukung Ketum Airlangga Hartarto

8 Juli 2019
Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid.

Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid.

RIAU1.COM - Dukungan untuk Ketua Umum DPP Partai Golkar saat ini Airlangga Hartarto semakin menguat. 

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Halid membantah akan memimpin para DPD se-Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum partai dalam munas tahun ini.

Nurdin dalam keterangannya menegaskan 24 DPD II Golkar Sulsel secara resmi telah menyatakan akan mendukung Airlangga Hartarto.

 

"Tidak benar saya akan memimpin rombongan DPD Sulsel ke Jakarta untuk memberikan dukungan ke Bamsoet, itu salah besar," tegas Nurdin, seperti dilansir bisnis.com, Senin, 8 Juli 2019. 

Nurdin mengatakan pernyataan politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai yang mengklaim bahwa dukungan Golkar Sulsel akan dilabuhkan ke Bambang Soesatyo pada pelaksanaan Munas  Golkar tahun ini tidak benar.

Menurutnya, dukungan suara 24 DPD II Golkar se-Sulsel sudah disampaikan dalam acara halal bihalal Partai Golkar se-Sulsel di Makassar.

Juru bicara Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai menegaskan bahwa dukungan suara 24 DPD II Partai Golkar se-Sulsel untuk Airlangga Hartarto sudah bulat dan final.

Loading...

Risman meminta seluruh pengurus Golkar untuk tidak mempercayai jika ada pernyataan yang ingin memantik konflik di internal partai.

 

"Jangan mudah percaya karena itu hanya akan merugikan partai," kata Risman.

Munas Golkar akan dihelat Desember 2019. Sejauh ini dua figur yang telah menyatakan akan maju sebagai calon ketua umum yakni Airlangga Hartarto selaku petahana dan Bambang Soesatyo.

Keduanya menyatakan memeroleh dukungan dari sejumlah pihak di internal Golkar.

R1/Hee