Partai Golkar Akan Rapat Pleno Bulan Ini untuk Tentukan Jadwal Munas

Partai Golkar Akan Rapat Pleno Bulan Ini untuk Tentukan Jadwal Munas

7 Juli 2019
Andi Sinulingga. Foto: Detik.com.

Andi Sinulingga. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Partai Golkar akan melakukan rapat pleno pertengahan Juli ini. Salah satu agenda di rapat pleno tersebut adalah untuk menentukan waktu diselenggarakannya Munas.

"(Rapat Pleno) pertengahan Juli kabarnya. Nggak lama lagi pasti rapat dan diputuskan termasuk menentukan munasnya kapan," kata  Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga dikutip dari Detik.com, Minggu (7/7/2019).

Andi mengatakan internal Partai Golkar belum sama sekali membicarakan terkait munaslub. Namun, menurutnya ada beberapa pihak yang mendorong untuk mempercepat munas. Dia juga mengaku mendapat info bahwa Joko Widodo (Jokowi) ingin semua partai koalisi menyelesaikan Munas sebelum penyusunan kabinet. 

"Yang saya dengar begitu (Jokowi minta seluruh partai menyelesaikan munas sebelum penentuan kabinet), tapi tidak langsung dari Pak Jokowi tapi yang saya dengar begitu. Tapi apakah kita harus ikut atau tidak kan kita sesuaikan dengan kebutuhan internal partai kita, tidak ujuk-ujuk," katanya.

Namun, Andi mengatakan belum tentu Golkar mengikuti arahan tersebut. Waktu penyelenggaraan Munas Golkar akan tetap disepakati oleh internal partai. 

"Maksudnya semua yang diminta oleh pemerintah kita harus ikut, kan nggak juga. Itulah walaupun kita ada di pemerintahan kita tetap harus kritis. Mana hal-hal yang berkepentingan dengan kepentingan kita bersama kita duduk bersama, tapi kalau itu terkait kepentingan internal kita, kita harus bicara lagi," jelasnya.