Bakal Maju di Pilkada Inhu 2020, Ade Agus Hartanto Klaim Dapat Dukungan dari PKB

Bakal Maju di Pilkada Inhu 2020, Ade Agus Hartanto Klaim Dapat Dukungan dari PKB

25 Juni 2019
Bendahara PKB Riau, Ade Agus Hartanto

Bendahara PKB Riau, Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM - Menghadapi Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), PKB Riau tengah mempersiapkan calon yang akan diusung sebagai kepala daerah khusunya di Inhu tahun 2020 nantinya.

Terkait calon yang akan diusung PKB menegaskan akan mengutamakan kadernya untuk maju. "Untuk di Inhu, PKB mempercayakan pada saya untuk maju," kata Bendahara PKB Riau, Ade Agus Hartanto, Selasa 25 Juni 2019.

Ade juga mengaku saat ini, pihaknya tengah melakukan komunikasi politik dengan partai sebab setiap partai tidak bisa mengusung sendiri calonya apalagi mencari yang terbaik untuk Inhu.

Selain itu, anggota DPRD Riau ini juga mengungkapan, akan maju dalam kontes Pilkada Inhu 2020. Dirinya mengaku sudah banyak mendapat dukungan dari masyarakat, tokoh-tokoh dan ulama Inhu. Artinya dirinya maju bukan sekedar sensasi atau spontanitas saja tanpa persiapan dan dukungan.

"Kita juga minta pandangan tokoh-tokoh, Kiyai dan serta masyarakat agar kita bisa melangkah kedepanya dan komunikasi ini masih berjalan," ungkapnya.

Terkait beredarnya kabar Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger yang juga ingin maju di Pilkada Inhu 2020, Ade menyatakan tidak mempermasalahkan. Sebab, dalam politik siapa saja boleh mencalonkan diri tidak bisa dibatasi asalnya bisa memenuhi syarat untuk maju.

"Kalau Edwar Sanger mau maju ya silahkan, siapa yang mencalonkan diri sebagai bupati tidak bisa kita batasi. Dan jika masuk ke PKB sebagai calon juga tidak masalah. Yang jelas PKB akan mengedepankan kadernya untuk maju pada Pilkada tahun 2020 nantinya," pungkasnya.