Ikut Aksi 22 Mei, Sandiaga Uno: Tunggu Masukkan dari Ahli Hukum

Ikut Aksi 22 Mei, Sandiaga Uno: Tunggu Masukkan dari Ahli Hukum

20 Mei 2019
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno

RIAU1.COM - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno belum memastikan untuk ikut serta dalam aksi bertajuk 'Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat' yang akan digelar tanggal 22 Mei 2019 mendatang di Kantor KPU RI.

Sandiaga mengaku, dirinya masih akan menunggu menunggu saran dan kajian dari tim dan ahli hukum sebagai bahan pertimbangan.

"Belum kami putuskan. Kami menunggu masukkan dari tim terutama dari ahli hukum," ujar Sandiaga di Jakarta, dilansir Tempo.co, Senin 20 Mei 2019.

Sandiaga mengungkapkan, dirinya akan berbaik sangka dengan hasil Pemilu serentak 2019, dan juga masih menunggu hasil gugatan-gugatan di Bawaslu yang hingga sekarang masih menunggu putusan.

Setelah mendapatkan hasil laporan itu, pihaknya baru akan memutuskan langkah apa yang mereka ambil selanjutnya. Termasuk mempertimbangkan menggugat hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Loading...

"Kami lihat nanti hasilnya seperti apa dan langkah-langkah selanjutnya nanti kami akan umumkan," kata Cawapres kelahiran Rumbai, Pekanbaru, Riau tersebut.

Cawapres kaum milenial itu pun mengingatkan kepada seluruh peserta aksi agar tetap taat hukum, dan mengimbau semua pihak harus dalam koridor konstitusi, aman, damai, dan tentram.

"Jangan terprovokasi, jangan terintimidasi. Lakukan semuanya dengan kepentingan bangsa dan negara yang utama," sebut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.