//riau1.com/

#politik

OSO Sebut Partai Hanura Kalah Pemilu karena Wiranto

R1/hee


Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

RIAU1.COM - Partai Hanura tidak lolos ambang batas parlemen di DPR RI. 

Kekalahan Partai Hanura pada Pemilu 2019 yaitu tidak lolos ambang parlemen karena andil dari Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Partai Hanura Wiranto.



BACA JUGA : Bentrok di Bawaslu, Motor Wartawan dan Pos Polisi Thamrin Dibakar Massa

 

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau OSO menegaskan, tidak masalah Hanura kalah di ajang pemilu, tapi jagoannya pada pilpres yang mengusung paslon 01 Jokowi-Marut tetap menang.

"Biar Hanura kalah, tapi presidennya menang lah," kata OSO sapaan akrabnya saat sambutan acara Buka Puasa Bersama Ketua DPD di kediaman pribadinya, Jalan Karang Asem Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5), seperti dilansir RMOL.CO. 

Buka puasa bersama di kediaman OSO dihadiri Presiden Joko Widodo dan pimpinan lembaga negara.

Berdasarkan hasil perhitungan suara real count sementara KPU, Partai Hanura hanya memperoleh suara 1,72 persen. Angka itu masih jauh di bawah ambang batas parlemen yaitu 4 persen.

Terkait itu, lagi-lagi OSO bilang tidak mau ambil pusing. Sebab menurut dia, gagalnya Hanura ke Senayan karena campur tangan Wiranto.

"Jadi ada yang bertanya, kenapa Hanura kalah, ya tanya Wiranto bukan saya. Orang yang bikin kalah dia kok. Kita enggak apa-apa Hanura dia bikin kalah, tapi yang penting nomor 01-nya kita menang," pungkas ketua DPD ini.



BACA JUGA : Demo Depan Bawaslu Kembali Bentrok, Tembak Menembak Ibarat Medan Perang

 

Sebelum Pemilu 2019, Partai Hanura dilanda konflik internal. Pihak OSO menuding Wiranto berada di balik konflik tersebut. Wiranto disebut menggunakan kekuasaannya untuk mengintervensi kepengurusan Hanura.

R1/Hee 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)