Sandiaga Belum Bisa Pastikan Rencana Pertemuan Jokowi dan Prabowo Berlangsung

Sandiaga Belum Bisa Pastikan Rencana Pertemuan Jokowi dan Prabowo Berlangsung

23 April 2019
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Foto: Kumparan.com.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Foto: Kumparan.com.

RIAU1.COM -Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menanggapi rencana pihak Joko Widodo yang ingin bertemu dengan Prabowo Subianto. Sandi menganggap lebih baik Jokowi secara langsung yang bertemu dengan Prabowo.

“Intinya silaturahim itu baik, saya yakin di tingkat pimpinan Pak Prabowo dan Pak Jokowi itu Alhamdulillah. Jadi bisa dilaksanakan akan sangat baik dan tanpa perantara-perantara menurut saya. Karena Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah dua capresnya,” kata Sandi dikutip dari Kumparan.com, Selasa, (23/4/2019).

Sandi mengakui pertemuan antara kedua tokoh bangsa tersebut sudah dinantikan oleh rakyat Indonesia. Dengan pertemuan tersebut bisa menunjukkan bahwa proses Pilpres 2019 masih berlangsung sehingga kedua belah pihak bisa saling terbuka mengawasinya.

"Melalui perantara menurut saya sangat tidak efektif. Masyarakat menunggu tentunya yang paling tertinggi Pak Jokowinya sendiri, Pak Prabowonya ini akan sangat merupakan langkah yang sangat baik buat bangsa kita dan juga untuk mengingatkan bahwa proses ini belum selesai. Tahapan-tahapan C1 dan kedua pihak juga memberikan salam perdamaian dan saya yakin yang paling utama itu Pak Prabowo dan Pak Jokowi,” ujarnya.

Loading...

Namun, Sandi belum bisa memastikan kapan rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung. Ia hanya menegaskan pentingnya pertemuan kedua tokoh tersebut.

“Saya serahkan kepada kedua belah pihak (waktu pertemuan). Bagi saya itu yang utama Pak Prabowo dan Pak Jokowi karena merekalah capres yang kemarin dipilih rakyat,” tutur Sandi.