//riau1.com/

#politik

Kembali Unggul, Pemungutan Suara Ulang di Tangerang Prabowo-Sandi Menang Telak

R1/hee


Suasana pemungutan suara ulang di TPS 01 Desa Bunar, Sukamulya, Tangerang, Minggu 21 April 2019. Suasana pemungutan suara ulang di TPS 01 Desa Bunar, Sukamulya, Tangerang, Minggu 21 April 2019.

RIAU1.COM - Pemungutan suara ulang di TPS ini telah selesai. 

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kembali memenangkan jumlah perolehan suara pada TPS 01, Desa Bunar, Sukamulya, Tangerang, Banten, Minggu, 21 April 2019, seperti dilansir viva.co.id. 

Dari data yang dihimpun di lokasi, perolehan suara paslon nomor 02 ini bahkan mengalami peningkatan dari  sebelumnya.



BACA JUGA : Prof Dr Emil Salim: Please Pak Jokowi, Pemindahan Ibu Kota Itu Keliru

 

Dari perolehan awal pada Rabu, 17 April 2019 lalu, dengan jumlah 236 daftar pemilih tetap, Prabowo-Sandi menang telak dengan hasil 142 sedangkan, pasangan nomor urut 01 mendapatkan 42 suara. 

Sementara hari ini, pada proses pemungutan suara ulang, Prabowo-Sandi kembali unggul dengan mendapatkan 150 sedangkan, petahana mendapatkan 52 suara. Sebanyak 10 suara abstain.

Tak hanya itu, tingkat partisipasi masyarakat pun juga meningkat dari yang sebelumnya di mana, pada pemilihan reguler hanya diikuti 191 sedangkan, hari ini sebanyak 212 pemilih.

Ketua KPU Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengatakan, dalam proses pemungutan suara ulang tersebut, berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

"Seluruh stakeholder baik dari pemerintah dan kepolisian turut memantau jalannya pesta demokrasi ini, kita bersyukur semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Bahkan, tingkat partisipasi pun meningkat dari sebelumnya," katanya.

Nantinya, hasil dari PSU tersebut akan dibawa menuju desa sebelum nantinya diserahkan pada pihak petugas di kecamatan untuk dilakukan pleno perhitungan suara.



BACA JUGA : PAN Tak Masuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, Amin Rais: Melegakan

 

Sementara itu Sekretaris Daerah Tangerang, Rudi Maesal mengatakan, sistem jemput bola merupakan salah satu cara dapat meningkatkan angka partisipasi.

"Kita bersyukur angka partisipasinya meningkat dan semua dapat berjalan sesuai rencana," ungkapnya.

Diketahui, PSU tersebut dilakukan setelah ditemukan empat pemilih luar daerah yang melakukan pencoblosan tanpa melampirkan form C5.

R1/Hee 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)