//riau1.com/

#politik

Pasca Di-hack, Said Didu Berencana Buat Akun Twitter Baru

R1/bar


Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu

RIAU1.COM - Setelah akun twitter miliknya diretas orang tak bertanggungjawab, mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu berencana untuk membuat akun baru dan meminta para pengguna untuk me-report akun lamanya, @saiddidu.

"Segera nanti saya umumkan kembali, dan saya berharap teman-teman yang ada di akun saya itu di-RAS (report as spam) saja akun @saididu untuk ditutup," kata Said Didu dilansir Tempo.co, Ahad 14 April 2019.



BACA JUGA : Hitung Rekat Indonesia Dari Data C1, Prabowo-Sandi Unggul 67,8 Persen

Said mengungkapkan, setelah insiden pengambilalihan akun medsosnya, ia berpikir akan membuat akun cadangan. Sebelumnya ia tidak mengira bahwa akan ada pihak tertentu yang berniat jahat untuk meretas akun media sosialnya.

"Karena ternyata, ada yang berniat jahat di negeri ini, nama saya lengkap tidak pernah akun anonim, lengkap alamat saya, lengkap identitas saya. Saya berpikir lurus saja. Ternyata berpikir lurus di negeri ini tidak tepat," ungkapnya.

Said menuturkan, akun baru maupun cadangannya nanti akan tetap menggunakan nama aslinya, dan tidak akan membuat akun anonim. Namun, ia mengimbau agar para pengendali akun-akun media sosial untuk bersikap netral.



BACA JUGA : Heboh di WhatsApps, Bupati Mandailing Natal Sumut Mendadak Mundur dari Jabatannya

Seperti yang diketahui, jagad perpolitikan di dunia maya tengah heboh, setelah akun twitter pribadi milik mantan Sekretaris BUMN, Said Didu diretas oleh pihak tidak bertanggungjawab, Sabtu 13 April 2019 tadi malam.

Dari penelusuran Riau1.com, Ahad 14 April 2019, pada akun twitter @saiddidu itu terdapat tujuh cuitan yang berisi fitnah terhadap Ustaz Abdul Somad terkait dengan perbincangan ekslusifnya dengan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)