//riau1.com/

#politik

Wah! Ribuan Surat Suara Tambahan untuk Kabupaten Tanah Datar Sumbar Ditemukan di Kolong Jembatan Kampar

R1/surya


Surat suara tambahan untuk Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, ditemukan warga di kolong jembatan di Kabupaten Kampar, Minggu (14/4/2019). Foto: Bawaslu Riau. Surat suara tambahan untuk Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, ditemukan warga di kolong jembatan di Kabupaten Kampar, Minggu (14/4/2019). Foto: Bawaslu Riau.

RIAU1.COM -Satu koli surat suara tambahan untuk Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, ditemukan di bawah Jembatan Salo, Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (14/4/2019). Surat suara tambahan ini adalah surat suara anggota DPD RI dan DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 1.

"Terkait beredarnya kabar sejumlah surat suara yang tercecer di Salo, Kabupaten Kampar, informasi ini kami dapatkan dari laporan dari Marhaliman, anggota Bawaslu Kampar," kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dalam siaran persnya, Minggu petang.

Kronologinya, Bawaslu Kampar mendapatkan informasi dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Salo, sekitar pukul 10.15 WIB. Informasi itu langsung ditelusuri Bawaslu Kampar.



BACA JUGA : Wiranto: Jika Nekat Rusuh di MK, Saya Tangkap Tokohnya

"Saat di lokasi, masyarakat sudah ramai. Petugas Bawaslu Kampar menemukan surat suara ini sudah berada di atas jembatan," ungkapnya.

Menurut laporan Panwascam Salo, surat suara ini diangkat dari bawah jembatan oleh masyarakat setempat. Saat itu, masyarakat tengah melaksanakan gotong-royong.



BACA JUGA : Ini Dia, Amnesty Internasional Temukan Pelanggaran HAM 21-22 Mei

"Setelah berkoordinasi, maka surat suara ini diamankan di Kantor Bawaslu Kampar dan belum dibuka. Kemudian, Bawaslu Kampar berkoordinasi dengan Kapolres Kampar serta Ketua KPU Kampar terkait temuan surat suara ini," jelas Rusidi.

Sampai saat ini, penemu awal surat suara ini masih simpang siur. Bawaslu Kampar bersama pihak kepolisian terus melakukan pencarian dan menggali informasi.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)