//riau1.com/

#politik

Tim Patroli Anti Politik Uang Resmi Bekerja Mengawasi Selama Masa Tenang di Riau

R1/surya


Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo (kanan) dan  Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan (tengah), serta perwakilan KPU. Foto: Istimewa. Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo (kanan) dan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan (tengah), serta perwakilan KPU. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Tim patroli anti politik uang resmi bekerja di masa tenang hingga berakhirnya masa pemungutan di seluruh Provinsi Riau. Mereka akan mengawasi seluruh aktivitas politik yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan diawali dengan Apel Pergeseran Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) jajaran kepolisian Riau anggota polisi se-Provinsi Riau. Apel ini diikuti 40 orang pengawas pemilu dari tingkat kecamatan hingga provinsi dan staf.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo mengamanatkan kepada seluruh jajarannya yang melakukan pengamanan di TPS. Seluruh jajarannya diminta dapat menjaga kesehatan agar pengamanan dapat berjalan optimal.



BACA JUGA : Hitung Rekat Indonesia Dari Data C1, Prabowo-Sandi Unggul 67,8 Persen

Kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan, seluruh jajaran pengawas pemilu bersama-sama dengan masyarakat menolak dan melawan politik uang. Hal ini demi menjaga pemilu yang bersih, berintegritas, dan bermartabat.

"Selamat bekerja kepada seluruh jajaran pengawas pemilu dan tim patroli," ucapnya.



BACA JUGA : Heboh di WhatsApps, Bupati Mandailing Natal Sumut Mendadak Mundur dari Jabatannya

Sebagaimana amanat Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah yang mengapresiasi kepada seluruh jajaran Bawaslu di seluruh penjuru Nusantara. Jajaran Bawaslu sudah berusaha dan brkerja keras dengan sungguh-sungguh untuk menunaikan panggilan mulia sebagai Pengawal Demokrasi

Usai apel pelepasan tim patroli, Kapolda Riau Widodo menyempatkan diri meninjau Warung Pengawasan Masa Tenang yang diinisiasi oleh Bawaslu Kota Pekanbaru. Warung ini didirikan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kacang Mayang. Tinjauan dilanjutkan ke rumah salah satu pengawas TPS yang dijadikan sebagai warung Pengawasan di Jalan Angsa, Kecamatan Sukajadi.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)