Soal Ketenagakerjaan, Rumah Siap Kerja Prabowo-Sandi dan Kemajuan Pemerintah Bangun 'Infrastruktur Langit'

Soal Ketenagakerjaan, Rumah Siap Kerja Prabowo-Sandi dan Kemajuan Pemerintah Bangun 'Infrastruktur Langit'

17 Maret 2019
Debat Pilpres 2019 putaran ketiga, antar Cawapres dua kandidat (detik.com)

Debat Pilpres 2019 putaran ketiga, antar Cawapres dua kandidat (detik.com)

RIAU1.COM - Rumah Siap Kerja Prabowo-Sandi diluncurkan untuk memfasilitasi anak muda Indonesia untuk mendapatkan kemampuan dan keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan dunia usaha saat ini agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan.

Hal itu dikatakan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dalam debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad 17 Maret 2019 malam dan disiarkan langsung di televisi.

"Indonesia negara kaya, sumber daya alam berlimpah serta sumber daya manusia yang hebat. Namun, sekarang ini masih ditemukan banyak lulusan SMK yang menjadi pengangguran," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno memaparkan, Rumah Siap Kerja Prabowo-Sandi adalah pelayanan terpadu satu pintu untuk mengarahkan anak muda Indonesia menjadi seorang wirausaha, maupun terjun di dunia usaha.

"Bagimana Indonesia bisa masuk ekonomi nomor 7 di dunia jika anak mudanya tidak diberikan pekerjaan yang layak, saya pernah rasakan jadi pengangguran, dan yang dibutuhkan adalah kesempatan," tegasnya.

Menanggapi jawaban Sandiaga Uno terkait dengan pertanyaan bidang ketenagakerjaan, Maruf Amin menyatakan pada pemerintahan saat ini, angka pengangguran di Indonesia yang terendah sejak 20 tahun terakhir.

"Kita juga ingin mendorong tenaga kerja Indonesia juga mampu menguasai bidang teknologi, terutama teknologi digital," kata Maruf Amin dalam debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang disiarkan langsung TvOne.

"Pemerintah kita sekarang ini sudah bisa membangun infrastruktur darat, laut, udara dan sekarang membangun infrastruktur langit dengan satelit. Tenaga kerja kita harus disiapkan ke depan agar bisa hadapi tantangan," tukasnya.