Ini Pesan Ibunda untuk Sandiaga Uno Lalui Debat Pilpres 2019 Putaran Ketiga

Ini Pesan Ibunda untuk Sandiaga Uno Lalui Debat Pilpres 2019 Putaran Ketiga

17 Maret 2019
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat menggelar doa serta makan bersama jelang debat Pilpres 2019 putaran ketiga

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat menggelar doa serta makan bersama jelang debat Pilpres 2019 putaran ketiga

RIAU1.COM - Jelang mengikuti debat Pilpres 2019 putaran ketiga, Ahad 17 Maret 2019 malam ini, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mendapat wejangan khusus dari sang bunda, Mien Uno.

Mien menekankan kepada putranya, Sandiaga Uno untuk tidak menyerang pribadi lawannya, yakni Maruf Amin, serta harus menghadirkan debat yang bermartabat.

"Tidak, jangan (menyerang), saya bilang jangan. Kita semuanya harus tetap dalam bermartabat dan terhormat," kata Mien Uno kepada awak media Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta, dilansir RMOL.co.

"Jadi saya pesan sama Mas Sandi, just be yourself untuk menghadapi KIai Maruf meskipun dia lebih berpengalaman," lanjut Mien berpesan kepada sang putra jelang debat Pilpres 2019 putaran ketiga.

Mien meyakini, Sandiaga Uno memiliki kapasitas mumpuni dalam mempaparkan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Terlebih dalam pembangunan ekonomi dan UMKM.

"Kiai Maruf dalam bidang ekonomi syariah, Mas Sandi dalam bidang ekonomi secara internasional, tetapi Mas Sandi juga mendalami yang mikro, UMKM. Jadi semua punya kekuatan dan kelebihan," tuturnya.

Loading...

Ibunda Sandiaga Uno ini mengungkapkan, putranya tetap menonjolkan kesantunan. Terlebih yang dihadapi adalah kiai kharismatik yang pernah menjadi Rais A’am PBNU dan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif.

"Pokoknya saya pesan sama Mas Sandi untuk menjadi diri sendiri dan Mas Sandi kan orangnya sopan dan selalu menerangkan sesuatu dengan cara yang baik," tukasnya.

Seperti yang diketahui, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu head-to-head dengan Maruf Amin dalam debat Pilpres 2019 putaran ketiga, yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam debat yang hanya mempertemukan cawapres dari kedua kandidat Pilpres 2019 itu, tema yang akan dibahas berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.