Sandiaga Uno Siapkan Strategi Hadapi Maruf Amin di Debat Pilpres 2019 Putaran Ketiga

Sandiaga Uno Siapkan Strategi Hadapi Maruf Amin di Debat Pilpres 2019 Putaran Ketiga

15 Maret 2019
Cawapres Nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno

Cawapres Nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno

RIAU1.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno akan bertemu head-to-head dengan Maruf Amin dalam debat putaran ketiga Pilpres 2019 yang akan digelar tanggal 17 Maret 2019 mendatang

Dalam debat yang hanya mempertemukan cawapres dari kedua kandidat Pilpres 2019 itu, tema yang akan dibahas berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengaku sudah mempersiapkan materi untuk menghadapi debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang nantinya akan menjadi panduan bagi Sandiaga Uno.

Perwakilan BPN Prabowi-Sandi, TB Ardi Junardi mengatakan, sesuai dengan visi misi, pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada anak nelayan, buruh dan petani sampai jenjang sarjana menjadi fokus utama.

"Di pendidikan kita akan menyiapkan beasiswa bagi anak buruh, petani, nelayan untuk jejang pendidikan sarjana dan tentunya juga benahi kurikulum," kata Ardi dilansir RMOL.co, Jumat 15 Maret 2019.

Ardi melanjutkan, untuk di bidang kesehatan, salah satu yang bakal difokuskan BPN yakni soal penggunaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Untuk bidang kesehatan Prabowo-Sandi akan merevisi dan memperkuat BPJS pro pada pekerja medis, pada konsumen, kita ingin benahi itu. BPJS harus dirasakan oleh semua rakyat," tuturnya.

Ardi meyakini, dengan materi debat Pilpres 2019 putaran ketiga ini, masyarakat mampu menilai program yang dicanangkan oleh Prabowo-Sandi sesuai dengan jargonnya 'Indonesia Adil Makmur'.