Joget Prabowo dan Pijatan Sandi Uno Sukses 'Redam' Panasnya Debat Pilpres Perdana

Joget Prabowo dan Pijatan Sandi Uno Sukses 'Redam' Panasnya Debat Pilpres Perdana

17 Januari 2019
Prabowo saat berjoget di tengah memanasnya debat Capres, Kamis malam (Foto Sc)

Prabowo saat berjoget di tengah memanasnya debat Capres, Kamis malam (Foto Sc)

RIAU1.COM -Debat perdana Pilpres 2019 antara pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin (Urut 01) dengan Prabowo - Sandiaga Uno (Urut 02) dihiasi dengan adu visi dan misi, hingga lontaran pertanyaan dari masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden tersebut.

Bahkan debat Capres yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada Kamis 17 Januari 2019 malam tersebut sempat memanas, saat masuk sesi pertanyaan oleh Jokowi yang diberikan kepada Prabowo terkait Korupsi.

Dalam kesempatannya, Jokowi mempertanyakan soal banyaknya caleg Partai Gerindra yang merupakan mantan napi korupsi. Jokowi mempertanyakan kesungguhan Prabowo memberantas korupsi, sementara masih banyak caleg mantan koruptor yang maju dari Gerindra.

"Ada data ICW, bahwa ada enam yang bapak calonkan, dan yang tanda tangan dalam pencalegan itu ketua umumnya dan sekjen. Artinya Bapak tanda tangan," ungkap Jokowi

Saat Jokowi berbicara, Prabowo tiba-tiba bereaksi dan nyaris memotong pertanyaan Jokowi ini. Belum sampai melanjutkan niatnya, tiba-tiba Prabowo terhenti sejenak "Eh boleh tidak," tanya Prabowo.

Moderator Debat Ira Koesno langsung mengingatkan Prabowo untuk tidak memotong pembicaraan Paslon lain. Sejurus kemudian, Prabowo melanjutkan dengan berjoget kecil. Tak ayal momen itu memicu tawa dan sorak sorai dari para pendukung kedua paslon.

Tingkah itu pun jadi perhatian hadirin yang memenuhi ruangan Dan debat terhenti sejenak. Tak sampai disitu, bahkan kemudian, Sandi yang berdidi di sampingnya mengelus punggung Prabowo, sembari mendekat lalu memijat punggung Prabowo.

Walhasil, riuh tawa pun memenuhi ruangan debat hingga suasana akhirnya mencair kembali dan debat dilanjutkan ke sesi berikutnya.