Ma'ruf Amin Tampil Kalem, Netizen Sebut Jokowi Seperti 'Solo Player' dalam Debat Capres 2019

Ma'ruf Amin Tampil Kalem, Netizen Sebut Jokowi Seperti 'Solo Player' dalam Debat Capres 2019

17 Januari 2019
Debat Perdana Pilpres 2019

Debat Perdana Pilpres 2019

RIAU1.COM - Debat Capres dan Cawapres berlangsung memanas malam ini. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf cukup menarik perhatian netizen. Hal ini karena Ma'ruf terlihat kalem dan tak banyak bicara saat debat berlangsung.

Selama debat berlangsung, Jokowi tampak lebih dominan menyampaikan visi misi, menjawab pertanyaan, dan menanggapi pertanyaan dari kubu lawannya, Prabowo-Sandi. Netizen menilai, ibarat bermain games, Jokowi seperti solo player.



"Jokowi solo player, kasian kyai ku" ujar netizen dalam postingan media sosialnya.

Hal serupa juga disampaikan pemilik akun instagram @budikusumahandoko yang mengatakan Ma'ruf Amin terlihat hilang arah saat diminta memberi pertanyaan kepada kubu lawan. "Disuruh nanya malah ngalor ngidul, Gimana ini pak Jo..." tulisnya.



Pantauan Riau1 pada channel CNNstreaming debat Capres 2019, Para pendukung Prabowo dan Sandi tampak terus menyoraki kubu petahana mereka sejak debat dimulai. Sebaliknya, pendukung Jokowi-Ma'ruf juga terus bersorak dan bertepuk tangan kala jagoannya menyampaikan visi misi dan menjawab pertanyaan.