Debat Perdana Pilpres 2019, Prabowo-Sandi: Kualitas Hidup Penegak Hukum Harus Terjamin Agar Tidak Korup

Debat Perdana Pilpres 2019, Prabowo-Sandi: Kualitas Hidup Penegak Hukum Harus Terjamin Agar Tidak Korup

17 Januari 2019
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno

RIAU1.COM - Tampil di debat perdana Pilpres 2019 dengan tema 'HAM, Korupsi dan Terorisme', Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno tampak percaya diri menyampaikan visi misinya.

"Visi misi kami Indonesia Menang, karena yang dirasakan sekarang indikatornya menunjukkan kita tidak berada dalam posisi yang menguntungkan," ucap Prabowo dengan tegas dalam Debat Perdana Pilpres 2019 yang disiarkan live oleh RTV.

Prabowo melanjutkan, lembaga penegak hukum di Indonesia harus unggul, baik dan tidak boleh diragukan integritasnya. "Masalah HAM, korupsi dan terorisme harus diselesaikan dari muara masalahnya," imbuhnya.

"Untuk menyelesaikan muara masalah, harus tersedia cukup uang untuk menjamin kualitas hidup para penegak hukum, baik itu hakim, jaksa dan juga Polisi," tambahnya.

Dijelaskan Prabowo, gaji para penegak hukum harus cukup. Karena, dengan cara itu para hakim, jaksa dan Polisi tidak akan terpengaruh melakukan korupsi.

"Ini merupakan strategi PRabowo-Sandi untuk menangani permasalah hukum. Hukum harus adil untuk semua kalangan masyarakat, keadilan untuk semua, kemakmuran untuk semua," tutup Prabowo.

Sementara itu, beberapa detik jelang berakhirnya waktu 3 menit yang diberikan moderator, Cawapres Sandiaga Uno menegaskan, bersama Prabowo-Sandi tidak ada hukum tebang pilih.

"Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kita, masyarakat masih mengeluh dengan penanganan masalah hukum. Bersama PRabowo-Sandi, kita pastikan hukum adil," sebut Sandi seiring dengan berakhirnya waktu yang diberikan moderator.