Tiba di Merbau Pelalawan, Jokowi Disambut Kabut Asap Pekat Jarak Pandang Hanya 200 Meter

Tiba di Merbau Pelalawan, Jokowi Disambut Kabut Asap Pekat Jarak Pandang Hanya 200 Meter

17 September 2019
Kabut asap pekat sambut Jokowi di Merbau Pelalawan

Kabut asap pekat sambut Jokowi di Merbau Pelalawan

RIAU1.COM - Kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Pelalawan, Riau Selasa 17 September 2019 disambut kabut asap yang semakin pekat khususnya di Desa Merbau, Kecamatan Bunut.

Pantau BMKG Pekanbaru pagi ini, terdapat 7 titik api dengan confidence 70 persen di Kabupaten Pelalawan. Sementara untuk jarak pandang, hanya 500 meter.

Dari pantauan Riau24 Group, kondisi di lokasi pendaratan heli yang membawa Presiden Jokowi di Lapangan Desa Merbau, kabut asap parah, jarak pandang di sini hanya sekitar 200 meter.

Seperti yang diketahui, warga yang sejak pagi menunggu Jokowi, berteriak dari pinggir lapangan. Melihat itu, Jokowi bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Bupati Harris berjalan menghampiri warga yang langsung mengerumi.

"Mudah-mudahan dengan kedatangan Pak Presiden ini, api bisa dipadamkan, dan kabut asap hilang," harap Ismail, warga ditengah kerumunan.

Turut bersama Presiden, Menkopolhukam Wiranto, Menteri LHK Siti Nurbaya, Mensesneg Pramono Anung, Kapolri Jendral Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan sejumlah Menteri lainnya.

Presiden bersama rombongan langsung menuju titik kebakaran hutan dan lahan, yang terletak lebih kurang 3 kilometer dari pendaratan heli.