//riau1.com/

#pelalawan

Panglima TNI Bakal Kirim Hercules ke Riau Jika Heli Water Bommbing Tak Efektif Lagi

R1/bar


Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto saat menyerahkan seragam baru dan perlengkapan pemadaman kepada salah satu anggota TNI di lokasi karlahut Kecamatan Langgam Pelalawan (foto: dok/riau24group) Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto saat menyerahkan seragam baru dan perlengkapan pemadaman kepada salah satu anggota TNI di lokasi karlahut Kecamatan Langgam Pelalawan (foto: dok/riau24group)

RIAU1.COM - Panglima TNI, Jendral Hadi Tjahjanto memastikan akan mengirim pesawat hercules untuk memadamkan karlahut di Riau.

"Jika sampai bulan September kemaraunya, dan pemadaman dengan water boombing kita anggap tak efektif, maka hercules akan kita turunkan," ujarnya, Selasa 13 Agustus 2019.



BACA JUGA : Kabut Asap Makin Tebal, DPRD Pelalawan Minta Sekolah Diliburkan

Menurutnya, proses pemadaman karlahut yang dilakukan tim gabungan dan juga heli water bombbing masih efektif.

"Dari pantauan udara memang kita lihat, sebaran titik api merata. Tapi proses pemadaman oleh tim gabungan masih berjalan dengan baik," ucapnya.



BACA JUGA : Berkebun Tanpa Izin di Kawasan TNTN Pelalawan, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Dalam peninjauan lokasi titik api di KM 23 Jalan Poros RAPP Kelurahan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Panglima TNI juga sempat menyerahkan seragam kepada prajurit TNI yang sedang bertugas memadamkan api.

"Silahkan diganti seragamnya, yang sudah beberapa hari dibadan itu," kata Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)