Wakil Dekan III Sebut Workshop Penulisan Artikel Moment Tepat Bagi Mahasiswa

Wakil Dekan III Sebut Workshop Penulisan Artikel Moment Tepat Bagi Mahasiswa

13 November 2018
Workshop penulisan artikel Riau24 dan Pt Chevron

Workshop penulisan artikel Riau24 dan Pt Chevron

RIAU1.COM - Riau24.com bersama dengan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan SKK Migas menggelar workshop penulisan artikel di media massa dan edukasi bidang Migas, Selasa (13/11/2018).

Acara yang berlangsung di Auditorium Sutan Balia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau (Unri) diikuti oleh sekitar 150 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Riau. 



Acara ini sendiri dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP Universitas Riau, Dr Suyanto, Managemen Chevron Rudy, Pemimpin Perusahaan Riau24.com Muhardi dan Pimpinan Redaksi Riau24.com Satria Utama Batubara.

Sebagai tokoh akademis yang juga memiliki pengalaman di bidang pers, Dr Suyanto yang merupakan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP Universitas Riau, mengatakan, workshop ini merupakan moment yang tepat untuk melatih kemampuan menulis para mahasiswa.


"Kalau kita lihat kegiatan workshop ini merupakan momen yang tepat baik pemula dan profesional. Media massa menjadi wadah bagi informasi.
pelatihan penulisan ini merupakan langkah yang bagus dalam membentuk kemampuan menulis para mahasiswa" ujar Suyanto.

Suyanto juga mengatakan, seiring perkembangan teknologi, menulis tidak hanya bisa dilakukan pada media cetak, tetapi juga bisa melalui media online.

"Ini moment tepat untuk bisa melatih kemampuan dalam menulis artikel di media massa. Ide yang kita sampaikan menjadi faedah bagi khalayak ramai. Apalagi sekarang sudah ada itu jurnalisme warga atau netizen jurnalism, jadi itu tidak membatasi kita untuk menulis" tambahnya.

Untuk semakin mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang menulis, panitia juga mengadakan lomba menulis artikel yang akan berlangsung hingga 15 Desember 2018 ini.

Tulisan yang menarik dan memenuhi kriteria, nantinya akan dipublish di Riau24.com. Tak hanya itu, paling banyak share akan jadi juara favorit. 5 Penulis terbaik akan hadiah khusus.

R1/puri