Dari Firasat, Ciri-ciri Hingga Properti, Identitas Mayat di Bawah Jembatan Sungai Sail Akhirnya Terungkap

Dari Firasat, Ciri-ciri Hingga Properti, Identitas Mayat di Bawah Jembatan Sungai Sail Akhirnya Terungkap

12 November 2018
Polisi saat mengevakuasi jasad yang ditemukan tersangkut di bawah jembatan sungai Sail.

Polisi saat mengevakuasi jasad yang ditemukan tersangkut di bawah jembatan sungai Sail.

RIAU1.COM -Jasad pria yang ditemukan tersangkut di bawah jembatan Sungai Sail, Kota Pekanbaru - Riau akhirnya dijemput pihak keluarga dari RS Bhayangkara, Senin (12/11/2018) malam sekitar jam 19.00 WIB.

Dengan diserahkannya jasad tersebut kepada pihak keluarga, artinya identitas mayat yang sebelumnya sempat tidak diketahui ini akhirnya terungkap. Benar saja, ia adalah dokter Mukhlis Hasan.

Dokter berusia 72 tahun tersebut sempat dinyatakan hilang oleh keluarga sejak Sabtu lalu. Meski saat ditemukan kondisinya sudah sulit dikenali, namun ada beberapa hal yang menguatkan, jika jasad ini adalah sang dokter yang hilang.

"Untuk mengidentifikasi secara fisik sulit, karena kondisinya sudah tak bisa dikenali. Namun kita berani simpulkan itu (Mukhlis, red), dari beberapa pemeriksaan," ungkap Kasubbid Dokpol Biddokes Polda Riau Kompol Supriyanto.

Supriyanto yang berbincang dengan Riau1.com melanjutkan, ada beberapa kecocokan yang menguatkan jika itu jasad Mukhlis. "Kita mengenali dari data medisnya, ada luka bekas operasi dan data properti (jam tangan) yang ditemukan," jabarnya.

Itu kemudian dicocokkan dengan keterangan dari pihak keluarga almarhum. "Untuk bekas operasinya, itu kalau tidak salah pada bagian telinga dan kaki," singkat Kompol Supriyanto, Senin malam.

Terpisah, Deki selaku keluarga mengungkapkan, secara pribadi dirinya meyakini jika itu adalah jasad Mukhlis, merujuk pada tanda dan ciri-cirinya. Bahkan istri almarhum juga datang ke RS Bhayangkara untuk memastikan.

"Kalau kami lihat tadi benar, tapi kan harua dipastikan. Istrinya juga datang melihat untuk memastikan. Saya pribadi sebagai keluarga, lihat tanda dan ciri-cirinya iya benar itu. Firasat saya iya, itu Pak Mukhlis," singkatnya.