Damkar Sebut 2 Kendaraan dan 6 Rumah di Jalan Dahlia Indah Pekanbaru Turut Hangus oleh Api

Damkar Sebut 2 Kendaraan dan 6 Rumah di Jalan Dahlia Indah Pekanbaru Turut Hangus oleh Api

2 November 2018
Sisa api yang hanguskan bangunan rumah di Jalan Dahlia Indah Pekanbaru, Jumat malam (Foto: Riau1.com/Hadi)

Sisa api yang hanguskan bangunan rumah di Jalan Dahlia Indah Pekanbaru, Jumat malam (Foto: Riau1.com/Hadi)

RIAU1.COM -Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) menyebutkan, ada satu rumah bulatan serta lima kontrakan (Rumah petak) ikut ludes pada kebakaran di Jalan Dahlia Indah RT03 RW01, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru - Riau, Jumat (2/11/2018) malam.

Rumah yang terbakar tersebut merupakan semi permanen, sehingga api dapat dengan mudah membakar habis hingga menyisakan puing-puing. Ditambah pula bangunannya berdekatan, bahkan atapnya berdempetan.

Danton Regu Damkar Juliandi menuturkan, pihaknya mendapat laporan kejadian sekitar pukul 18.45 WIB. Sekitar 10 unit kendaraan pemadam pun dikerahkan ke lokasi, untuk menjinakkan sijago merah yang membara itu.

"10 unit mobil Damkar dari beberapa pos kira kirim ke sini untuk memadamkan api. Kendalanya, akses jalan kecil dan buntu sehingga cukup menyulitkan," terangnya kepada Riau1.com usai proses pemadaman api.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Selain menghanguskan sekitar enam unit bangunan rumah, sijago merah turut membakar habis satu unit mobil dan satu unit roda dua (Sepeda motor).

Diberitakan sebelumnya, lokasi kebakaran itu berada persis di samping SDN078 dan SDN90. Untung saja api tak sempat merembes ke bangunan sekolah berlantai dua tersebut.

Saat api berkobar, penghuni rumah tampak histeris dan lemas. Tiada daya dan upaya untuk mencegah sijago merah tersebut membara menghanguskan tempat tinggal mereka.

"Kita belum dapat pastikan penyebab kebakaran tersebut. Tugas kita sesuai prosedur yang pertama adalag memadamkan api secepatnya sehingga tidak menyebar," pungkasnya.