Bengkel dan Gudang Pakaian Bekas di Jalan Rajawali Pekanbaru Ludes Dilahap Api Siang Bolong

Bengkel dan Gudang Pakaian Bekas di Jalan Rajawali Pekanbaru Ludes Dilahap Api Siang Bolong

3 November 2018
Kobaran api di bengkel dan gudang pakaian bekas Jalan Rajawali

Kobaran api di bengkel dan gudang pakaian bekas Jalan Rajawali

RIAU1.COM -Sijago merah kembali mengamuk di Kota Pekanbaru, Riau. Kali ini api melahap habis bangunan bengkel dan gudang pakaian bekas yang terletak di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi pada Sabtu (3/11/2018) siang.

Siang bolong, api menyala membakar hangus bangunan tersebut. Dengan cepat pula sijago merah ini melahap material gudang pakaian bekas dan rumah tempat penyimpanan barang-barang peralatan bengkel.

Bangunan yang terbuat dari papan memicu api dengan mudah menjalar. Data kepolisian menyebutkan, pemilik bengkel bernama Limbron (61), sementara pemilik gudang pakaian bekas dan sepatu bernama Benget (42).

Peristiwa nahas ini bermula saat asap terlihat sudah mengepul dari dalam rumah kontrakan, yang dijadikan gudang pakaian bekas oleh Benget. Letaknya kebetulan berada persis di samping bengkel.

Tidak lama kemudian, api mulai membesar. Melihat itu, korban dan anggota bengkel pun berupaya memadamkan sijago merah dengan cara menyiram air menggunakan ember seadanya.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut juga turut membantu. Selang beberapa menit kemudian, regu Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menerima laporkan pun tiba di lokasi.

Petugas Damkar pun berjibaku menjinakkan api. Setidaknya ada lima unit mobil Damkar dikerahkan untuk mematikan api sehingga tidak merembes ke bangunan lainnya. Upaya tersebut tak sia-sia, di mana api suksea ditakhlukkan.

Aparat Polsek Sukajadi, Kota Pekanbaru yang turut berada di lokaso telah memintai keterangan sejumlah saksi. Diduga, kebakaran dipicu karena adanya hubungan arus pendek (Korsleting).

"Api diduga dari korsleting arus listrik," kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda.