Baru Saja, Giliran Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Jadi Sasaran Operasi Zebra

Baru Saja, Giliran Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Jadi Sasaran Operasi Zebra

6 November 2018
Razia polisi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru (Foto: Riandi/riau1.com)

Razia polisi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru (Foto: Riandi/riau1.com)

RIAU1.COM -Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2018, Selasa (6/11/2018) pagi. Dihari kedelapan ini, Razia digelar polisi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Provinsi Riau.

Razia tersebut persis di ruas jalan depan pasar buah Pekanbaru. Seperti pada hari sebelumnya, sejumlah kendaraan pun terjaring, mulai dari roda dua hingga roda empat. Polisi juga mendapati adanya pelanggaran oleh pengendara.

Selain itu, ada juga pengendara yang diberi teguran oleh Polantas (Polisi Lalu Lintas). Teguran diberikan lantaran tidak menyalakan lampu stop dan sein, hingga kondisi kaca spion yang rusak. Padahal instrumen itu sangat penting perannya di jalan raya.

"Kadang-kadang pengendara ini lampu kendaraannya sudah rusak, spion kacanya pecah, maka kita berikan teguran, agar memperbaikinya," ucap Kanit Laka Polresta Pekanbaru, Iptu Hendri disela-sela razia digelar.

Seperti targetnya, yang menjadi penindakan petugas adalah pelanggaran antara lain, pengemudi yang berkendara sambil menggunakan handphone, melawan arus serta pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu penumpang.

Sasaran lainnya adalah pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi menggunakan Narkoba/mabuk, dan terakhir berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Tak sedikit dari pengendara juga terpaksa Ditilang polisi. Sementara bagi yang tertib mendapat hadiah cuma-cuma. Itu sebagai bentuk apresiasi kepolisian kepada pengendara yang taat pada peraturan.

"Senang sekali, nggak menyangka juga dikasih hadiah, terima kasih Satlantas Polresta Pekanbaru," ungkap Atta Riki Anggrala (19), salah seorang pengendara yang beruntung karena menerima hadiah pada Operasi Zebra Muara Takus 2018 tersebut.

Atta mendapat hadiah, setelah kepolisian memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. karena sudah tertib dan lengkap, ia pun mendapat hadiah.

 

Penulis: Riandi